Harga Samsung Galaxy S8 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus 

Harga Samsung Galaxy S8 Plus – Sesuai rumor yang beredar selama ini, Galaxy S8 Plus resmi dirilis dengan mengusung desain revolusioner yang tak lagi memakai tombol fisik home yang selama ini menjadi ciri khas Samsung. Layarnya membentang sangat luas dengan tepian layar melengkung di kedua sisinya. Bezel bagian atas dan bawah lebih tipis, karena Samsung memindahkan sensor pemindai sidik jari kebagian belakang. Sedangkan ukuran layarnya berukuran 6.2 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels.

Layar revolusioner yang dipakai Galaxy S8 Plus diberi nama “Infinity Display”. Tak hanya berukuran besar, layarnya mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas visual memukau. Hal ini tak lepas dari kerapatan layar yang menembus 529 ppi. Selain itu, tersedia pula panel Super Amoled Display yang dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga layarnya lebih kuat dalam menahan semua goresan dan benturan. Tak hanya bagian depan, sisi belakang Galaxy S8 Plus juga dilindungi kaca Gorilla Glass 5.

Review Samsung Galaxy S8 Plus

Review Samsung Galaxy S8 Plus

Setiap sisi Samsung Galaxy S8 Plus terlihat sempurna, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy S8 Plus dibanderol sangat mahal. Adapun untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 159.5 mm, lebar 73.4 mm, dan ketebalan 8.1 mm. Sedangkan bobotnya seberat 173 gram. Alhasil smartphone ini tetap nyaman dioperasikan, meski memiliki layar berukuran sangat besar. Selain itu, tersedia pula tombol home yang tertanam dibawah layar Galaxy S8 Plus dan mendukung fitur 3D Touch.

Advertisement

Fitur Always On Display akan menampilkan notifikasi, jam, tanggal, dll ketika smartphone ini berasa pada kondisi standby. Semua fitur tersebut bisa berjalan lancar, karena smartphone ini dilengkapi komponen hardware terbaik di kelasnya. Dimana untuk pasar Indonesia akan menggunakan chipset Exynos 8895 yang terintegrasi pada processor Octa Core 64-Bit dengan konfigurasi Quad Core 2.3 Ghz dan Quad Core 1.7 Ghz. Selain itu, tersedia pula Ram berkapasitas 4GB dan Internal 64GB.

Untuk pasar Amerika, Samsung membekali smartphone ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540. Performanya tak berbeda jauh dengan chipset Exynos 8895, sehinngga penggunanya bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula slot sim hybrid yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S8 Plus yang dibanderol selangit, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.500 mAh yang dilengkapi fitur Fast Charging dan Wireless Charging. Tak perlu khawatir baterai cepat habis karena smartphone ini memiliki layar beresolusi sangat tinggi, karena tersedia pengaturan untuk memilih resolusi layar, dari HD, Full HD, hingga Quad HD. Selain itu, tersedia pula fitur Samsung DeX yang membuat Galaxy S8 Plus bekerja layaknya sebuah Mini PC ketika dihubungkan ke docking dan layar monitor.

Sayangnya Samsung tak merubah modul kamera belakang yang dipakai Galaxy S8 Plus. Kameranya sama persis dengan Galaxy S7, yaitu kamera 12 Megapixel dengan fitur Dual Pixel Focus, sehingga bisa membidik semua objek dengan cepat dan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang tajam dan detail. Selain itu, tersedia pula fitur OIS untuk menghaluskan rekaman video yang kita ambil. Adapun hasil rekaman videonya mencapai 4k 2160p@60fps sampai slow motion 1080p@120fps.

Advertisement

Sensor yang dipakainya berukuran 1/2.5″ dan 1.4 µm pixel size. Sedangkan lebar aperturenya f/1.7. Berbekal kamera tersebut, Galaxy S8 Plus mampu mengambil foto pada kondisi low light dengan hasil tangkapan gambar dan rekaman video memukau. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash untuk mengurangi noise ketika mengambil foto di malam hari. Kemudian untuk bagian depan, terpasang kamera 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan sama-sama memiliki lebar aperture f/1.7.

Kedua kamera smartphone ini sama-sama berkualitas dan bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi, meski diambil pada kondisi low light ataupun tempat minim cahaya. Dibalik mahalnya harga Samsung Galaxy S8 Plus, kita juga mendapatkan teknologi Iris Scanner sebagai sistem keamanan smartphone ini. Tak hanya bisa memindai mata, smartphone ini juga bisa memindai wajah (Face Recognition). Selain itu, tersedia pula sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada bagian belakang Galaxy S8 Plus.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus yang sangat mahal, membuat smartphone ini memiliki fitur sangat lengkap. Dimana untuk sektor konektivitas, telah tersedia fitur Dual Sim Hybrid yang bisa digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat16. Tak tanggung-tanggung, kecepatan internet smartphone ini mencapai 1GB. Selain itu, tersedia pula fitur NFC, Bluetooth v5.0, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band. Lalu ada pula port USB versi 3.1 dengan konektor USB Type-C. Berbekal semua fitur tersebut, berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia ?

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus

2. Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Plus 

Body
  • Dimensi : 159.5 x 73.4 x 8.1 mm
  • Berat : 173 gram
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 6.2 inches, 1440 x 2960 pixels (~529 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 5 + Corning Gorilla Glass 5 back panel
  • Frame : Metal
  • Fitur : IP68 certified (Water resistant up to 1.5 meter and 30 minutes), Always On Display, 3D Touch
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE Cat16 1024/150 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band Bluetooth v5.0, NFC
  • GPS : with A-GPS, Glonass, BeiDou
  • USB : v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Dapur Pacu 
  • OS : Android OS, v7.0
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB
  • Chipset : Exynos 8895 Octa
  • CPU : Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
  • Baterai : -Non-removable Li-Ion 3500 mAh (Fast Charging)
  • Sensor : Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Kamera
  • Kamera Belakang : 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
  • Video : 2160p@60fps, 1080p@120fps, HDR, dual-video rec.
  • Depan : 8 MP, f/1.7, autofocus, dual video call, Auto HDR

Gallery Gambar Samsung Galaxy S8 Plus

Kelebihan Samsung Galaxy S8 Plus

  • Smartphone ini menawarkan desain revolusioner yang tak dimiliki smartphone sekelasnya. Dimana bodinya mengadopsi frame metal dan casing belakang berlapis kaca Corning Gorilla Glsss 5
  • Tersedia layar berukuran 6.2 inci dengan resolusi sangat tinggi dan memakai panel Super Amoled Display dengan layar lengkung di kedua sisinya
  • Galaxy S8 Plus bias dipakai berenang didalam air, karena smartphone ini mengantongi sertifikat IP68
  • Tersedia dapur pacu powerfull dengan mengandalkan chipset Samsung Exynos 8895 yang dibuat dengan proses fabrikasi 10Nm dan dipadukan dengan processor Octa Core
  • Kapasitas baterainya cukup besar dan dilengkapi fitur Fast Charging untuk mempercepat pengisian baterai berkapasitas 3.500 mAh
  • Kamera belakangnya mampu merekam video beresolusi 4K dan tersedia lensa 12 Megapixel dengan fitur fotografi sangat lengkap
  • Pada bagian depan terpasang kamera 8 Megapixel dengan fitur Autofocus untuk menghasilkan foto tajam dan jernih
  • Memiliki sistem keamanan yang sangat lengkap, mulai dari Iris Scanner, Fingeprint Sensor, dan Face Recognation
  • Tersedia fitur Samsung DeX yang membuat smartphone ini berfungsi layaknya Mini PC. Namun kita harus memakai docking khusus untuk menghubungkannya ke layar monitor
  • Sebanding dengan harga Samsung Galaxy S8 Plus, tersedia fitur konektivitas sangat lengkap dengan dukungan fitur NFC, 4G LTE, Wi-Fi Dual Band, dll
  • Sistem operasi yang dipakainya sudah Android Nougat dengan antarmuka baru yang simple dan kaya fitur

Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus

  • Harga Samsung Galaxy S8 Plus dibanderol sangat mahal
  • Kapasitas Ram smartphone ini belum 6GB, karena hanya tersedia Ram 4GB
  • Kamera belakang yang dipakainya tidak berubah dan sama persis dengan yang dipakai Samsung Galaxy S7 Series
Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Harga Samsung Galaxy S8 Plus

Daftar Harga Samsung Galaxy S8 Plus 

Harga
  • Rp. 12.000.000 (Harga Resmi di Indonesia)
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Smartphone ini telah resmi dirilis dengan mengusung beragam fitur canggih, desain revolusioner, dan performa terbaik di kelasnya. Jadi sobat jangan heran apabila harga Samsung Galaxy S8 Plus dibanderol sangat mahal, karena smartphone ini berpontensi menjadi smartphone terbaik di tahun 2017. Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan di Eropa dengan harga USD$850 atau setara Rp 11 Jutaan. Kemungkinan harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga resmi di Eropa.

 Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A7 2017

Kita harus bersabar untuk membelinya di Indonesia. Kabarnya Samsung akan membuka pre-order mulai tanggal 8 April 2017, dan smartphone ini akan didistribusikan ke konsumen pada tanggal 5 Mei 2017. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy S8 Plus di Indonesia. Namun kami yakin harga Samsung Galaxy S8 Plus akan dibanderol melebihi 10 Juta Rupiah, karena spesifikasinya benar-benar sangat tinggi dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya menjadi yang terbaik.

Advertisement