Harga Samsung Galaxy On8 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy On8 – Setelah sebelumnya merilis pembaharuan Galaxy On5 dan On7, kali ini Samsung kembali merilis keluar Galaxy On Series, yaitu smartphone bernama “Samsung Galaxy On8”. Smartphone ini dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan paparan resolusi Full HD dan mengadopsi panel Super Amoled Display. Alhasil tampilan layarnya akan sangat jernih, dan mampu menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis lebih realistis. Tak hanya memiliki layar tajam, smartphone ini juga dibekali dapur pacu powerfull.

Samsung membekalinya dengan Ram berkapasitas 3GB yang berpadu dengan processor Octa Core berkecepatan tinggi. Alhasil performa smartphone ini semakin cepat dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan cepat. Tak ada kata lag ketika anda bermain game, karena semua game HD akan terlibas dengan lancar. Selain itu, tersedia pula kamera beresolusi tinggi yang memadukan lensa 13 Megapixel dan 5 Megapixel di sisi depan. Nah, untuk mengetahui spesifikasi dan harga Samsung Galaxy On8 secara lengkap, silahkan simak informasi berikut ini.

Review Smartphone Samsung Galaxy On8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8

Review Smartphone Samsung Galaxy On8

Samsung Galaxy On8 memiliki layar berukuran 5.5 inci yang dilengkapi panel layar berteknologi Super Amoled Display. Layarnya memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga ketajaman layarnya sangat baik dan mampu menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis lebih realistis. Tak hanya tajam, layarnya juga sangat jernih. Pasalnya layar tersebut mampu menghasilkan kerapatan pixel mencapai 401 ppi. Sayangnya tak disebutkan adanya pelindung antigores, jadi anda wajib melapisinya dengan screen guard.

Advertisement

Wajar apabila harga Samsung Galaxy On8 cukup mahal, pasalnya smartphone ini memiliki desain elegan dengan ukuran dimensi 151.7 x 76 x 7.8 mm dan berat 169 gran. Yah, Samsung Galaxy On8 merupakan rebranding dari Galaxy J7 (2016), sehingga keduanya memiliki desain sama persis dan sama-sama mengadopsi layar berbentang 5.5 inci. Layar tersebut tergolong sangat luas dan siap menampilkan berbagai macam objek dengan kualitas grafis sangat realistis. Menariknya lagi, smartphone ini mengadopsi frame berbahan logam yang membuat bodinya sangat kokoh dan tidak mudah terkelupas.

Dibalik bodinya telah terpasang baterai berkapasitas 3.300 mAh. Baterai tersebut sangat awet karena dapat bertahan selama 14 jam ketika dipakai mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Baterainya juga bisa dilepas dan diklaim memiliki waktu bicara selama 23 Jam. Sayangnya Samsung tak melengkapinya dengan fitur Fast Charging, padahal harga Samsung Galaxy On8 tidak berbeda jauh dengan Galaxy On7 (2016). Selain itu, smartphone ini tak memiliki fitur Fingerprint Sensor yang sebelumnya dimiliki Galaxy On7 (2016).

Kemudian untuk dapur pacunya, Samsung mempercayakan chipset Exynos 7870 Octa yang dipadukan dengan processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan GPU Mali-T830MP2. Alhasil performa smartphone ini akan sangat cepat dan mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dengan lancar. Tak hanya itu, smartphone ini juga dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memiliki memori internal 16GB yang membuat kinerja multitasking dan mobile gamingnya semakin powerfull. Lalu ada pula Android Marshmallow 6.0.1 yang dipercantik antarmuka TouchWiz UI.

Advertisement

Review Samsung Galaxy On8

Review Samsung Galaxy On8

Spesifikasi Samsung Galaxy On8 semakin lengkap dengan hadirnya slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 256GB. Spesifikasi yang dibawanya memang cukup menarik, dan bisa bersaing melawan smartphone menengah sekelasnya. Terlebih smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE yang memungkinkan akses intenet lebih lancar ketika Galaxy On8 dipakai streaming ataupun mengakses video call. Smartphone ini mengadopsi LTE Cat4 dengan kecepatan 150 mbps dan bisa dipakai mengunggah file hingga kecepatan 50 mbps.

Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth v4.1 yang melengkapi sektor konektivitas smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Bluetooth v4.1 dan NFC. Di sisi lain, Samsung juga melengkapinya dengan fitur navigasi GPS yang dibekali teknologi A-GPS serta Glonass. Alhasil smartphone ini semakin cepat dan akurat ketika dipakai mencari arah lokasi. Selain itu, Samsung Galaxy On8 juga dilengkapi port MicroUSB 2.0 dan didukung beberapa fitur menarik, seperti S-Bike Mode dan Ultra Power Saving.

Kamera belakang beresolusi 13 Megapixel menjadi andalan Samsung Galaxy On8 dalam urusan fotografi. Kamera tersebut mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto sangat jernih dan rekaman video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps. Menariknya lagi, kamera Galaxy On8 mengadopsi sensor dengan lebar aperture f/1.9 yang membuatnya semakin mumpuni ketika mengabadikan momen pada kondisi low light. Lalu ada pula fitur LED Flash dan Autofocus yang mengoptimalkan ketajaman dan kejernihan pengambilan foto.

Sebanding dengan harga Samsung Galaxy On8, Samsung membekalinya dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut sama-sama memiliki lebar aperture f/1.9, sehingga bisa diandalkan ketika berfoto selfie dimalam hari ataupun pada kondisi ruangan rendah cayaha. Selain itu, tersedia pula fitur LED Flash yang menambah kemampuan low light kamera depan Galaxy On8. Tak hanya mengoptimalkan sensor kamera yang dipakainya, Samsung juga mengoptimalkan bagian software dengan memberikan beragam fitur kamera untuk selfie, sepert Palm Selfie, Beauty Mode, dan fitur Wide Selfie. Lalu berapakan harga Samsung Galaxy On8 tersebut ?

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Samsung Galaxy On8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8

Body
  • Dimensi : 151.7 x 76 x 7.8 mm
  • Resolusi : 170 g
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : –
Konektifitas
  • Sim Card : Optional Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, NFC
  • GPS : with A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu versi Snapdragon
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Chipset : Exynos 7870 Octa
  • Cpu : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T830MP2
  • Ram : 3 GB
  • Baterai : Removable Li-Ion 3300 mAh
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detectiondetection, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, f/1.9, LED flash

Harga Samsung Galaxy On8

Harga Termurah
  • USD$240 (Rp 3.1 Jutaan)
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C9 

Sayangnya smartphone ini belum dipasarkan di Indonesia, dan India dipilih sebagai negera pertama yang memasarkan smartphone ini. Tak menutup kemungkinan Samsung merilisnya ke Indonesia, karena sebelumnya mereka telah  merilis Galaxy On7. Sayangnya harga Samsung Galaxy On8 dibanderol lebih mahal, karena smartphone ini dipasarkan dengan harga melebihi 3 Juta Rupiah atau lebih tepatnya sekitar USD$240 (Rp. 3.1 Jutaan). Sedangkan harga Galaxy On7 dibanderol sekitar Rp. 2.7 Jutaan. Walaupun harga Samsung Galaxy On8 lebih mahal, namun performa yang dimilikinya sebanding dengan uang yang anda keluarkan

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy On8

Kelebihan
  • Desain premium dengan berbahan metal yang tipis dan elegan
  • Dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan panel Super Amoled Display beresolusi Full HD
  • Dapur pacu andalkan Ram 3GB dan processor Octa Core 1.6 Ghz
  • Baterainya bisa dilepas dan kapasitasnya cukup besar
  • Support 4G LTE dan Dual Sim
  • Dibekali kamera beresolusi tinggi
Kekurangan
  • Harga Samsung Galaxy On8 melebihi 3 Juta Rupiah
  • Tidak ada fitur Fingerprint Senspr
  • Belum mendukung fitur fast charging
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Dengan dapur pacu powerfull dan hadirnya fitur LED Flash pada kedua kamera Galaxy On8, tentu banyak pecinta gadget yang akan tertarik membelinya. Sayangnya dibalik harga Samsung Galaxy On8 yang dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah, smartphone ini memiliki kekurangan, yaitu belum dilengkapi fitur Fast Charging dan Fingerprint Sensor. Padahal Samsung harus bersaing melawan Xiaomi dan vendor lokal asal China yang membanderol produknya dengan harga lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy On8. Namun Samsung tak perlu khawatir, karena mereka miliki fans royal yang tak segan-segan membeli produk buatannya.

Advertisement
Advertisement