Harga Samsung Galaxy J5 (2016) & Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J5 (2016) – Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya Samsung sedang mempersiapkan Samsung Galaxy J5 edisi tahun 2016 yang membawa spesifikasi lebih tinggi, dan dukungan layar berukuran lebi besar. Peningkatan spesifikasi memang dibutuhkan agar bisa bersaing melawan smartphone lainnya yang semakin canggih, dan memiliki harga lebih kompetitif. Persaingan smartphone ditahun ini memang semakin sengit, sehingga Samsung harus terus berinovasi agar produk buatannya tak kalah saing dari rival-rivalnya.

Rival utama Samsung di Indonesia adalah Xiaomi dan Lenovo. Kedua vendor asal Tingkok tersebut berlomba-lomba merebut pasar Samsung yang terlebih dahulu menguasai pasar smartphone tanah air. Namun berbekal Samsung Galaxy J5 (2016) yang dipersiapkan untuk bersaing dikelas menengah kebawah, pastinya Samsung tak akan terlalu keteteran melawan kompetitornya. Terlebih ponsel ini memiliki spesifikasi cukup tinggi, dan bagi anda anda yang penasaran ingin melihat spesifikasinya, silahkan simak review ponselsamsung.com berikut ini.

Review Smarpthone Samsung Galaxy J5 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Layar 5.2 Inchi Beresolusi HD

Ada banyak sekali ponsel Android dengan layar berukuran 5 inci, oleh karena itu Samsung merubah ukuran layar Galaxy J5 Edisi 2016 menjadi 5.2 inci agar berbeda dari kompetitornya. Tak hanya berukuran lebih besar, Samsung juga meningkatkan kualitas layar tersebut dengan memakai teknologi Super Amoled Display yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels dan kepadatan layar mencapai 282 ppi. Alhasil tampilan layar Galaxy J5 (2016) akan lebih jernih, dan bisa menampilkan gambar dan video dengan paparan warna lebih detail.

Advertisement

Sangat disayangkan Samsung tak akan melengkapi layar Galaxy J5 (2016) dengan pelindung anti gores, sehingga penggunanya wajib menambahkan pelindung anti gores berupa screen guard agar layar bisa terlindung dari goresan, dan benturan. Selanjutnya untuk masalah desain, kemungkinan Samsung tetap membalutnya dengan material berbahan plastik, seperti yang sebelumnya mereka lakukan saat merancang Galaxy J5 generasi pertama. Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi mengenai ketebalan bodi dan berat keseluruhan Galaxy J5 (2016).

Kinerja Multitasking Lebih Cepat

Dapur pacu Samsung Galaxy J5 (2016) tetap mengandalkan processor buatan Qualcomm dengan seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Processor tersebut memiliki tingkat clock speed berkecepatan Quad Core 1.2 Ghz dan sudah mengadopsi teknologi pemrosesan 64-Bit, sehingga performanya cukup cepat dan responsif. Selain itu, didalam Galaxy J5 (2016) telah terpasang pengolahan grafis Adreno 306 untuk mengoptimalkan setiap game dan konten multimedia yang anda jalankan agar tidak nge-lag dan bisa berjalan lebih mulus serta lancar.

Advertisement

Selanjutnya untuk kinerja multitaskingnya, akan mengandalkan Ram berkapasitas 2GB yang mampu memenuhi kebutuhan memori Ram berbagai aplikasi yang terintal didalamnya. Lalu untuk bagian penyimpanan internal, sudah ada memori bawaan sebesar 16GB yang bisa di ekpansi melalui slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 128GB. Asal anda ketahui, spesifikasi tersebut lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy J5 versi terdahulu yang masih mengandalkan Ram 1.5GB dan memori internal berkapasitas 8GB.

Kamera Depan 5 MP + Flash

Harga Samsung Galaxy J5 (2016) bisa saja lebih mahal dari pendahulunya, karena spesifikasi hardwarenya jauh lebih baik. Namun untuk spesifikasi kameranya masih sama persis. Dimana untuk bagian belakang telah terpasang lensa dengan kekuatan 13 Megapixel yang dilengkapi aperture f/1.9, dan fitur Autofucus serta LED Flash. Kamera utama tersebut cukup memuaskan ketika kita pakai mengambil foto dan merekam video, terlebih hasil video yang bisa didapatkannya mencapai Full HD 1080p dengan kecepatan 30 frame per detik.

Bukan hanya bagian belakang saja yang menarik perhatian kami, namun juga kamera bagian depan yang telah diperkuat oleh lensa kamera beresolusi 5 Megapixel. Yang menarik dari kamera tersebut ialah memiliki lampu LED Flash yang dipersiapkan untuk mengoptimalkan pengambilan gambar dimalam hari, ataupun ditempat dengan kondisi low light. LED Flash tersebut akan memancarkan cayaha yang menyinari objek foto, sehingga hasil foto akan tetap terlihat jernih, dan menghasilkan warna lebih natural.

Konektivitas 4G LTE

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, ponsel ini akan memanjakan anda dengan kecepatan internet mencapai 150 mbps yang berjalan pada jaringan 4G LTE Category 4. Apabila kita bercermin dari Galaxy J5 versi pertama, maka bisa dipastikan generasi terbaru ini akan mendukung jaringan 4G LTE semua operator seluler ditanah air. Tidak hanya itu, untuk mempermudah komunikasi juga disedikan fitur Dual Sim yang bisa kita manfaatkan untuk mengaktifkan dua nomer telepon berbeda, sehingga kebutuhan komunikasi semakin mudah dan bisa berjalan sempurna.

Harga Samsung Galaxy J5 (2016) yang kabarnya akan dibanderol lebih mahal, tentunya bukan menjadi hambatan untuk membeli ponsel berteknologi 4G LTE ini. Pasalnya penggunanya akan mendapatkan dukungan konektivitas cukup lengkap, yang diantaranya sudah mendukung Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, port MicroUSB 2.0, dan navigasi GPS canggih yang telah mendukung teknologi A-GPS dan Glonass. Nah itulah kehebatan spesifikasi ponsel ini, dan bagi anda yang penasarang ingin mengetahui harga Samsung Galaxy J5 (2016) silahkan simak informasi berikut ini.

Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Body
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.2 inches, 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : –
Konektifitas
  • Sim Card : Optional Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1
  • GPS : with A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • Cpu : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Ram : 2 GB
  • Baterai : –
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detectiondetection, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash

Harga Samsung Galaxy J5 (2016)

Harga Termurah

Berdasarkan review yang kami sampaikan diatas, bisa dipastikan Harga Samsung Galaxy J5 (2016) akan dibanderol cukup mahal. Kemungkinan harganya akan lebih mahal dibandingkan Galaxy J5 (2015) yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia dengan harga perdana sekitar 2.6 Juta Rupiah, pasalnya ponsel ini memiliki ukuran layar lebih besar dan dilengkapi Ram berkapasitas 2GB yang membuat performanya jauh lebih cepat dan semakin responsif. Sayangnya untuk menjajal langsung kehebatan Galaxy J5 (2016) kita harus bersabar sampai ponsel ini dilepas kepasaran.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J5 (2016)

Kelebihan
  • Memiliki Ram 2GB dan dipersenjatai proceessor Quad Core 64-Bit
  • Memori internal 16GB
  • Ukuran layar 5.2 inci dengan teknologi Super Amoled
  • Kamera depan dilengkapi LED Flash dengan lensa beresolusi 5 MP
  • Kamera belakang sudah 13 MP
Kekurangan
  • Harga Samsung Galaxy J5 (2016) kemungkinan akan lebih mahal
  • Masih memakai material plastik
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Untuk membeli membeli ponsel ini kita harus bersabar, karena Samsung belum merilis Galaxy J5 (2016) secara resmi, jadi kami belum tahu berapa sebenarnya harga Samsung Galaxy J5 (2016) yang akan dirilis di Indonesia. Namun melihat berbagai kelebihan pada tabel diatas, bisa dipastkan harga Samsung Galaxy J5 (2016) akan melebihi 2.5 Juta Rupiah, akan tetapi untuk membuktikannya mari kita tunggu saja kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan sembari menunggu jangan lupa simak informasi menarik lainnya mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J1 (2016) yang sudah kami sampaikan sebelumnya.

Advertisement
Advertisement