Harga Samsung Galaxy J2, Berfitur 4G LTE Desember 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 – Samsung akhirnya merilis resmi Samsung Galaxy J2 di India sebagai penerus kesuksesan Samsung Galaxy J1. Smartphone ini hadir dengna harga sangat terjangkau, namun tetap didukung spesifikasi tinggi yang membuatnya memiliki nilai jual lebih baik dari pendahulunya. Bahkan menariknya lagi, Galaxy J2 telah membawa teknologi akses internet pada jaringan 4G LTE, meski harganya dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Selain itu spesifikasi hardwarenya juga dibuat lebih tinggi, untuk mendukung kinerja lebih responsif dan akses mulitasking lebih lancar dibandingkan Galaxy J1 yang masih memakai Ram 512 mb dan CPU Dual Core.

Smartphone entry level terbaru dari Samsung ini, juga dibekali layar berukuran lebih besar untuk mempermudah penggunanya menikmati konten multimedia seperti game, film, dan foto. Perubahan ukuran layarnya juga tak tanggung-tanggung, karena berubah dari 4.3 inchi menjadi 4.7 inchi, dan telah mengusung teknologi Super Amoled yang menjamin gambar memiliki kontrast warna lebih dalam, dan mampu memacarkan warna-warna tajam pada setiap inchi pixelnya. Masih banyak lagi kelebihan-kelebihan Samsung Galaxy J2 yang wajib fans Samsung ketahui, namun untuk melihatnya mari kita simak rangkuman Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 berikut ini.

Review Smartphone Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Ukuran Layar Lebih Besar Berknologi Super Amoled

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 tetap murah, meski ponsel ini memiliki layar 4.7 Inchi dengan resolusi qHD (540 x 960 pixels). Menariknya layar tersebut telah dibekali panel Super Amoled dengan kerapatan pixel -234 ppi, sehingga otomatis gambar yang ditampilkan smartphone ini semakin terlihat jernih dan mampu mengeluarkan warna aslinya. Walaupun belum bisa disetarakan dengan layar Super Amoled beresolusi HD pada Samsung Galaxy J7, akan tetapi menurut kami kualitas layar Galaxy J2 sudah jauh lebih baik dibandingkan layar sentuh TFT 4.3 inchi pada Galaxy J1.

Desain smartphone murah dari Samsung tersebut dibuat dengan bezel layar lebih tipis, dan memiliki tubuh berdimensi 136.5 x 69 x 8.4 mm. Itu artinya desain Galaxy J2 lebih tipis dibandingkan desain Galaxy J1 yang memiliki ketebalan 8.9 mm. Sementara untuk bobotnya sama-sama memiliki bobot ringan dibawah 130 gram, sehingga semakin terasa nyaman digenggaman, dan dioperasikan dengan satu tangan ketika mengetik sms, maupun chating. Sayangnya material yang dipakainya tetap terbuat dari bahan plastik demi mejaga harga jualnya agar tetap murah.

Akses Internet Tanpa Batas Pada Jaringan 4G LTE

Advertisement

Tidak perlu lagi merasakan buffering saat menonton youtube, dan menunggu lama saat mendownload konten favorit. Pasalnya Samsung telah melengkapi Galaxy J2 dengan akses internet pada jaringan 4G LTE dan tetap didukung konektivitas 3G HSDPA, serta 2G EDGE sebagai alternatif. Apabila berada pada wilayah Wi-Fi Hotspot, anda bisa mengaktifikasi konekvitias Wi-Fi 802.11 b/g/n untuk menghemat pengeluaran paket data internet. Selain itu, tersedia pula Bluetooth dan GPS canggih sebagai navigasi pengguna Galaxy J2.

Untuk mendukung akses internet tanpa batas, Samsung menyediakan sarana dual sim sebagai akses komunikasi dan internet pengguna Galaxy J2. Fitur ini sebelumnya juga dimiliki Galaxy J1, dan terbukti mampu mendongkrak penjualan smartphone ini, karena rata-rata pengguna smartphone di Indonesia lebih memilih smartphone dengan 2 slot kartu sim. Terutama untuk smartphone murah sekelas Galaxy J1 dan Galaxy J2.  Namun sayangnya, harga Samsung Galaxy J2 yang murah membuatnya belum memiliki NFC dan Wifi berteknologi Dual Band.

Processor Lebih Cepat Dengan Ram 1GB

Processor pada smartphone ini satu tingkat lebih baik dibandingkan processor Galaxy J1. Walaupun masih dibawah Galaxy J5 yang mengusung teknologi 64 Bit, namun processor Quad-core 1.3 GHz Cortex A7 dengan Chipset Exynos 3475 tetap bertenaga ketika dipakai menjalankan game dan aplikasi. Terlebih didalamnya juga didukung kapasitas Ram sebesar 1GB dan telah terintegrasi pada chipset grafis Mali-T720 yang mendukung kinerja grafis lebih baik ketika memutar film dan menjalankan game-game HD yang tersedia di Google Play Store.

Kemudian untuk sektor penyimpanan internal sudah disediakan memori sebesar 8 GB dengan dukung satu slot microSD berdaya tampung mencapai 128 GB. Ukuran memori yang disediakan sudah cukup besar dan bisa dikatakan setara dengan smartphone yang dibanderol pada kisaran harga yang sama dengan harga Samsung Galaxy J2. Menariknya lagi, smartphone ini telah dilengkapi sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan fitur unik yang mampu mengatur pemakaian data internet agar lebih efesien.

Dengan clock speed processor lebih tinggi, dan ukuran layar lebih besar, tentunya didukung baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan baterai Galaxy J1 yang mengadopsi baterai Li-Ion 1850 mAh. Oleh karena itu, Samsung melengkapi smartphone entry level terbarunya dengan baterai Li-Ion 2000 mAh yang terbukti lebih awet dalam urusan ketahanan baterai ketika dipakai bermain game dan berkomunikasi. Akan tetapi tidak ada salahnya fans Samsung menyiapkan powerbank untuk berjaga-jaga disaat penting memakai smartphone ini.

Andalkan Kamera Berkualitas  Pada Sisi Depan dan Belakang

Tidak ada perubahan pada bagian kamera smartphone ini. Mungkin agar harga Samsung Galaxy J2 tetap terjangkau bagi fans Samsung yang tertarik menjajal kemampuan smartphone entry level ini. Namun untuk urusan foto selfie dan video call terbuki tetap optimal, karena sudah ada kamera depan berkekuatan 2 MP, sehingga gambar jepretan foto selfie tetap terlihat jernih dan terang. Selain itu kamera depan ponsel ini juga memiliki bukaan lensa f/2.4 dan didukung beragam fitur selfie yang tersedia pada aplikasi kamera bawaan Galaxy J2.

Selanjutnya untuk kamera utamanya, Samsung menyediakan lensa berkekuatan 5 MP dengan aperture F/2.2 serta fitur-fitur pendukung seperti autofocus, led flash, dan face detection. Resolusi kameranya memang tergolong rendah dibandingkan smartphone Android buatan vendor asal China yang minimal memiliki kamera 8 MP. Walaupun begitu, kamera Galaxy J2 tetap menawan ketika dipakai berfoto dan merekam video beresolusi HD 720p. Selain itu kamera ponsel ini juga memiliki fitur Geo-tagging, touch focus, dan  face detection.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2

Body
  • Ukuran : 136.5 x 69 x 8.4 mm
  • Layar : Super Amoled 4.7 inches, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : –
Konektifitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet :HSDPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Memori :8 GB (microSD up to 128 GB)
  • Chipset : Exynos 3475
  • CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex A7
  • Ram : 1 GB
  • GPU : Mali-T720
  • Baterai : Li-Ion 2000 mAh
Kamera
  • Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Video : 720p@30fps
  • Depan : 2 MP

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Termurah
  • USD$125 (Rp. 1.7 Jutaan)

Samsung semakin membuka diri dalam mebuat smartphone entry level. Terbukti, meski harga Samsung Galaxy J2 dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah atau lebih tepatnya sekitar 1.7 Juta Rupiah, akan tetapi smartphone ini telah dibekali layar berteknologi super amoled, dan didukung peningkatan dapur pacu memakai Ram 1GB beserta Processor Quad Core. Walaupun spesifikasinya belum bisa disetarakan dengan smartphone 1 Jutaan milik Xiaomi maupun Lenovo, akan tetapi untuk urusan kualitas tentu tak akan berbeda jauh.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2

Kelebihan
  • Harga Samsung Galaxy J2 tetap terjangkau bagi warga Indonesia
  • Dibekali processor lebih cepat, yakni Quad Core 1.3 Ghz
  • Mengusung Ram 1GB serta sistem operasi Android Lollipop
  • Memiliki 2 slot kartu sim yang mendukung jaringan 4G LTE
  • Layar lebih besar dengan resolusi yang ditingkatkan serta memakai teknologi Super Amoled
Kekurangan
  • Masih memakai material plastik untuk membukus body Galaxy J2
  • Tidak disediakan lapisan anti gores
  • Masih memakai processor 32 Bit Cortex A7
  • Samsung tidak meyediakan NFC
  • Belum memakai Wifi Dual Band
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Samsung Galaxy J2 di Indonesia, pasalnya harga yang kami berikan diatas merupakan harga resmi Galaxy J2 untuk pasar India, jadi kemungkinan akan ada perbedaan harga cukup signifikan dengan harga Samsung Galaxy J2 yang dipasarkan di Indonesia. Demikian informasi ponselsamsung.com, semoga informasi yang kami berikan bisa menjadi referensi dan gambaran sebelum fans Samsung membeli smartphone murah berteknologi 4G LTE dan processor Quad Core tersebut.

Advertisement
Advertisement