Harga Samsung Galaxy J2 (2016) dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) – Setelah merilis Galaxy J2 generasi pertama dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, kabarnya Samsung akan kembali merilis Galaxy J2 generasi 2016 yang memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi, dan didukung kamera beresolusi lebih besar. Smartphone ini akan kembali mengandalkan layar berukuran 4.7 inci yang nantinya dipadukan dengan panel Super Amoled beresolusi HD 720p. Resolusi layarnya memang lebih tinggi, sehingga otomatis mampu menampilkan setiap objek visual dengan kualitas gambar lebih baik dan semakin nyaman dipakai menikmati konten multimedia.

Tak hanya meningkatkan resolusi layar, Samsung juga meningkatkan media penyimpanan dan kapasitas Ram ponsel ini. Semoga saja, harga Samsung Galaxy J2 (2016) tetap dibanderol terjangkau, sehingga ponsel ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi pecinta gadget yang mencari ponsel entry-level berkualitas. Nama besar Samsung yang berada dibalik Galaxy J2 (2016) menjadi daya pikat utamanya, karena masyarkakat Indonesia sudah percaya akan kualitas produk asal Korea Selatan tersebut. Nah untuk melihat berapa harga Samsung Galaxy J2 (2016) tersebut, mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Samsung Galaxy J2 (2016) segera dirilis kepasaran setelah bocoran spesifikasinya keluar dari database Antutu. Kabarnya ponsel ini kembali memakai layar Super Amoled berukuran 4.7 inci, namun resolusinya dipertinggi menjadi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan sangat tinggi, yakni mencapai 312 pixel per inci, sehingga gambarnya akan terlihat lebih detail dibandingkan layar Galaxy J2 generasi sebelumnya yang memiliki resolusi 540 x 960 pixels dengan kepadatan sekitar 234 ppi.

Advertisement

Belum diketahui seperti apa desain ponsel ini, namun sepertinya akan dibalut material plastik dan memiliki tiga tombol capacitive yang terdiri dari back, home, dan recent. Semoga saja Samsung mempercantik casing belakang dengan bodi bertexture, sehingga ponsel ini akan keset dan tidak licin digenggaman. Tak hanya itu saja, Galaxy J2 (2016) juga nyaman dioperasikan dengan satu tangan, karena layarnya tidak terlalu besar, dan kemungkinan memiliki bodi tipis yang otomatis membuat bobotnya menjadi lebih ringan.

Beralih kebagian hardware, spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016) akan mengandalkan chipset Spreadtrum SC8830 yang didalamnya memadukan antara processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7 dan pengolahan grafis Mali-400MP2. Perpaduan ini mampu menghasilkan performa powerfull, dan kinerja multitasking yang mulus ketika membuka banyak aplikasi ataupun dipakai bermain game HD. Tak hanya itu saja, performa Galaxy J2 (2016) juga dimaksimalkan oleh Ram berkapasitas 2GB yang membuat semua aplikasi dan game bisa berjalan lancar.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 (2016)

Sistem operasi Android Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI sudah dipersiapkan untuk menunjang kinerja smartphone ini agar lebih stabil. Kemudian untuk bagian memori, Samsung meningkatkan kapasitas memori internal Galaxy J2 (2016) menjadi 16GB. Sebelumnya, Galaxy J2 generasi pertama mengandalkan Ram 1GB dan memori internal yang dibawanya cuma 8GB. Selain itu, tersedia pula penyimpanan ekternal dengan slot microSD yang bisa membaca microSD hingga kapasitas maksimum mencapai 128GB.

Advertisement

Walaupun harga Samsung Galaxy J2 (2015) akan dibanderol murah, namun ponsel ini memiliki kemampuan kamera lebih baik. Dimana sudah ada kamera utama 8 Megapixel yang dipadukan dengan fitur autofocus dan led flash. Menariknya, kamera tersebut bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps, sehingga hasil videonya akan sangat jernih dan terliat lebih detail. Sebagai perbandingan, kamera Samsung Galaxy J2 generasi teradahulu, mengandalkan kamera belakang 5 Megapixel, dan hanya dibekali kamera 2 Megapixel.

Nah untuk Samsung Galaxy J2 (2016), ponsel ini memiliki kamera depan 5 Megapixel yang lebih mumpuni saat dipakai berfoto selfie. Berbekal kedua kamera beresolusi tinggi, pastinya Galaxy J2 (2016) sangat cocok bagi anda yang menyukai dunia fotografi, namun tak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli smartphone Android. Terlebih smartphone ini mampu merekam video beresolusi Full HD, sehingga semua momen indah bisa diabadikan dengan hasil foto dan rekaman video terbaik.

Untuk urusan konektivitas, sudah ada koneksi nirkabel berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n dengan fitur Wi-Fi Direct serta Wi-Fi Hotspot. Tak hanya itu saja, didalamnya juga terpasang Blueooth versi 4.1 yang siap dipakai untuk mengirim file, ataupun pairing ke perangkat lainnya. Dukungan port MicroUSB 2.0 dengan fitur USB OTG juga dimiliki ponsel ini, sehingga anda bisa menyimpan file kedalam flash disk dan membacanya melalui ponsel berlayar 4.7 inc ini.

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) yang murah, membuatnya tak dilengkapi fitur penting seperti fast charging ataupun fingerprint sensor. Selain itu, kami belum mengetahui berapa kapasitas baterai yang terpendam dibalik casing plastik ponsel ini. Semoga saja, Samsung melengkapinya dengan baterai berkapasitas diatas 2.000 mAh, sehingga daya tahan baterainya lebih baik, dan bisa diandalkan untuk kebutuhan mengakses internet yang nantinya bisa berjalan pada jaringan 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps.

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Harga Samsung Galaxy J2 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 (2016) 

Body
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 4.7 inches, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : –
Konektifitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1
  • GPS : with A-GPS, Glonass
  • USB : microUSB v2.0, USB OTG
Dapur Pacu 
  • OS : Android 6.0.1 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 16GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Chipset : Spreadtrum SC8830
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7
  • GPU : Mali-400MP2
  • Ram : 2 GB LPDDR3
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) 

Harga Termurah
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Belum bisa dipastikan berapa Samsung akan membanderol harga Samsung Galaxy J2 (2016). Semoga saja harga ponsel ini akan dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah, atau bisa dikatakan tidak berbeda jauh dari Galaxy J2 generasi pertama yang dipasarkan sekitar 1.8 Jutaan. Apabila harga Samsung Galaxy J2 (2016) lebih mahal, tentu sangat wajar. Pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi hardware lebih tinggi, dan didukung peningkatkan kapasitas Ram menjadi 2GB, serta dilengkapi kamera utama 8 MP dan depan 5 MP yang siap dipakai berfoto selfie dan merekam video beresolusi Full HD.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy J2 (2016) 

Kelebihan
  • Harga Samsung Galaxy J2 (2016)  akan cukup terjangkau
  • Memiliki Ram 2GB dan CPU Quad Core 1.5 Ghz
  • Mengadopsi OS Android Marshmallow
  • Kamera utama  8 Mp dan depan 5 Mp
  • Bisa merekam video beresolusi Full HD
  • Support Dual Sim dan 4G LTE
Kekurangan
  • Bodi masih berbahan plastik
  • Fiturnya tergolong standard
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 6

Harga Samsung Galaxy J2 (2016) wajib dibanderol murah agar ponsel ini bisa bersaing melawan Xiaomi Redmi 3, Meizu M3 Note, dan berbagai tipe ponsel entry level lainnya. Persaingan ditahun 2016 memang semakin sengit, karena semakin banyak vendor yang jor-joran dalam mempersenjatai ponsel buatannya. Untungnya, Galaxy J2 (2016) memiliki spesifikasi yang tergolong powerfull, sehingga cukup bisa bersaing melawan rival-rivalnya. Walaupun dari segi spesifikasi, masih jauh dibawah Redmi 3, Meizu M3 Note, dan Infinix Hot 3 yang ketiganya sama-sama mengusung processor Octa Core 64-Bit.

Advertisement
Advertisement