Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ Terbaru 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ – Pasar smartphone di segmen entry-level terus berkembang pesat dengan hadirnya beragam tipe smartphone dari seluruh dunia. Tak ingin kalah dari vendor lainnya, Samsung dikabarkan akan segera merilis Galaxy Grand Prime generasi terbaru dengan kode seri SM-G532F. Bocoran spesifikasinya telah tersebar secara luas di dunia maya, dan dikabarkan akan dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level yang nantinya dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Belum diketahui secara pasti tanggal perilisannya, namun bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime+ telah terlihat pada database AnTuTu, GFXBench, dan Geebench. Itu artinya smartphone ini akan dirilis dalam waktu dekat ini, sehingga kita hanya perlu bersabar sampai Samsung memasarkannya ke Indonesia. Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui bocoran spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime+, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksim ponselsamsung.com berikut ini.

Review Smartphone Samsung Galaxy Grand Prime+

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Smartphone ini memiliki kode seri SM-G532F dan akan dipasarkan dengan membawa layar berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 540 x 960 pixels. Resolusinya memang sangat kecil, dan masih dibawah Samsung Galaxy J3 ataupun Galaxy J5 yang memiliki layar Super Amoled beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Sebagai kekurangan ini membuat harga Samsung Galaxy Grand Prime+ bisa dibanderol murah, sehingga smartphone ini bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang mencari smartphone 5 inci berkualitas tinggi.

Advertisement

Layar tersebut memiliki kerapatan pixel mencapai 220 ppi dan kemungkinan masih mengandalkan panel bertipe TFT Capacitive Touchscreen yang digunakan pada Galaxy Grand Prime generasi sebelumnya. Sayangnya kami belum mengetahui desain smartphone ini, namun kemungkinan masih memakai bodi berbahan plastik agar harga Samsung Galaxy Grand Prime+ bisa dibanderol lebih terjangkau. Dibalik kekurangan tersebut, smartphone ini menawarkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 yang diubah antarmukanya dengan Grace UX.

Seperti yang kita ketahui bersama, Grace UX merupakan antarmuka yang dipakai Samsung Galaxy Note 7. Tentunya Samsung mengurangi fiturnya, sehingga kita tak akan menjumpai fitur Thema yang mempercantik user interface smartphone ini. Nah yang paling mengejutkan, Samsung Galaxy Grand Prime+ dikabarkan akan menjadi smartphone Samsung pertama yang mengadopsi chipset buatan Mediatek. Hal ini diperkuat oleh bocoran benchmark AnTuTu yang memperlihatkan chipset Mediatek MT6737T sebagai dapur pacu smartphone berlayar 5 inci ini.

Processor yang dibawanya memiliki kecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53 dan tersedia GPU Mali-T720MP2 untuk mengoptimalkan performa gamingnya. Sedangkan untuk urusan multitasking, smartphone ini mengandalkan Ram berkapasitas 2GB yang otomatis mampu menjalankan banyak aplikasi dan game dengan lancar. Performnya akan bisa diandalkan untuk bermain game, karena resolusi layarnya tergolong rendah, sehingga kinerja processor dan gpu tak perlu diberatkan oleh resolusi layar smartphone ini.

Advertisement

Walaupun harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dibanderol cukup terjangkau, namun smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 32GB yang nantinya bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256gb. Sayangnya kami belum mengetahui berapa kapasitas baterai yang tertanam didalamnya. Semoga saja baterai smartphone ini melebihi baterai Galaxy Grand Prime generasi terdahulu yang mengandalkan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Jangan harap ada fitur Fast Charging dan Fingerprint Sensor, karena kedua fitur canggih tersebut akan absen pada smartphone ini.

Selanjutnya untuk sektor kamera, Samsung membekalinya dengan kamera belakang yang memiliki resolusi 8 Megapixel. Kualitas kameranya akan dioptimalkan oleh fitur LED Flash dan Autofocus, sehingga hasil tangkapan gambarnya akan terlihat jernih dan tajam. Semoga saja harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, karena rata-rata smartphone 2 Jutaan saat ini telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 Megapixel. Selain itu, kameranya juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30FPS.

Fans Samsung bisa mengandalkan smartphone ini ketika berfoto selfie ataupun mengakses video call. Pasalnya, Galaxy Grand Prime+ memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang otomatis mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil selfie berkualitas tinggi. Kameranya juga bisa diandalkan untuk berkomunikasi secara video call, karena smartphone ini dilengkapi teknologi 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan akses internet mencapai 150 mbps dan upload 50 mbps.

Fitur Dual Sim besar kemungkinan menjadi salah satu keunggulan smartphone ini, sehingga penggunanya bisa bebas berkomunikasi dengan dua nomer telepon yang mereka miliki. Berkaca dari Galaxy Grand Prime sebelumnya, kemungkinan Samsung membekalinya dengan fitur NFC. Lalu ada pula fitur pendukung berupa Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Owh yah, smartphone ini juga memiliki port MicroUSB 2.0 dan beberapa sensor pendukung seperti Accelerometer, proximity, dan compass.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime+

Body
  • Tipe Layar  : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5 inci, 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Konektifitas
  • Sim Card : Dual  Sim
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150 /50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : with A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu versi Snapdragon
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Chipset : Mediatek MT6737T
  • Cpu : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Ram : 2 GB
  • Baterai : –
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detectiondetection, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP

Harga Samsung Galaxy Grand Prime+ Terbaru

Harga Termurah
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Gear S3

Melihat spesifikasi yang dimilikinya, smartphone ini memang cocok untuk dipasarkan di segmen kelas entry-level. Itu artinya harga Samsung Galaxy Grand Prime+ paling tidak dibanderol dengan harga dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga konsumen tidak keberatan membeli smartphone berlayar 5 inci ini. Bisa jadi harga Samsung Galaxy Grand Prime+ akan dibanderol melebihi 2 Juta Rupiah, karena ponsel ini merupakan produk buatan Samsung yang jarang sekali merilis smartphone murah dengan spesifikasi tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime+

Kelebihan
  • Mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow
  • Mendukung konektivitas 4G LTE
  • Dibekali Ram 2GB dan Memori Internal 32GB
  • Kamera depannya memiliki resolusi 5 Megapixel
  • Support Dual Sim
Kekurangan
  • Resolusi layarnya tergolong rendah
  • Tidak ada fitur Fingeprint Sensor
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Dengan Ram berkapasitas 2GB dan memori internal 32GB, tentunya smartphone ini mampu menarik minat konsumen. Terlebih apabila harga Samsung Galaxy Grand Prime+ dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, tentunya semakin banyak orang yang akan tertarik membelinya. Namun semuanya kembali lagi ke Samsung, karena mereka yang memutuskan akan membanderol berapa harga Samsung Galaxy Grand Prime+ ketika memasarkannya di Indonesia. Sekarang kita hanya bisa menunggu dengan sabar sampai Samsung mengumumkan ketersediaan dan harga Samsung Galaxy Grand Prime+ di Indonesia.

Advertisement
Advertisement