Harga Samsung Galaxy C8, Review dan Spesifikasi 2017

Advertisement

Harga Samsung Galaxy C8 – Samsung memeberikan nama berbeda pada smartphone miliknya. Galaxy C7 Plus untuk pasar Thailand dan Galaxy C8 untuk pasar China. Keduanya memiliki spesifikasi serupa, dan dirancang dengan beragam fitur canggih untuk memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah teknologi dual kamera yang memungkinkan Galaxy C8 untuk mengambil foto dengan tingkat kebokehan setara kamera DSLR. Dapur pacunya juga cepat dan didukung Ram berkapasitas besar untuk menjaga performanya agar selalu cepat.

Teknologi dual kamera menjadi kelebihan utama smartphone ini. Teknologi tersebut akan memanjakan kita dalam mengabadikan berbagia momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Samsung Galaxy C8 juga tersedia dalam dua varian memori berbeda yang otomatis akan mempengaruhi harganya. Masih banyak kelebihan lainnya yang bisa anda dapatkan apabila membeli smartphone ini. Nah untuk mengetahui semua kelebihan dan kekurangan Galaxy C8, silahkan simak ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C8 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C8

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy C8

Spesifikasi Samsung Galaxy J7+ 

Body
  • Dimensi : 152.4 x 74.7 x 7.9 mm
  • Berat : 180 gram
  • Material : Full Metal Unibody
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920  pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Konektivitas
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2
  • GPS : with A-GPS, Glonass, BeiDou
  • USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Dapur Pacu 
  • OS : Android OS, v7.1.
  • Memori Internal : 32 GB / 64 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 3 GB / 4 GB
  • CPU : Octa-core 2.4 GHz Cortex-A53
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3.000 mAh
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang : Dual 13 MP, f/1.7 + 5 MP, f/1.9, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 16 Megapixel, Aperture f/1.9, LED flash, 1080p

Review Samsung Galaxy J7+ 

Review Samsung Galaxy C8

Review Samsung Galaxy C8

Spesifikasi Samsung Galaxy C8 memang canggih. Kita akan mendapatkan layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang terpasang pada bagian depan. Layar tersebut memakai panel Super Amoled Display dan memiliki kerapatan 401 ppi, sehingga mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Walaupun belum dilindungi kaca Corning Gorilla Glass, namun Samsung telah melapisinya dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membua tepian layar C8 terlihat melengkung.

Advertisement

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1 dan ditenagai processor Octa Core 2.4 Ghz Cortex-A53. Perpaduan komponen hardware dan software tersebut memastikan performa Samsung Galaxy C8 akan sangat mumpuni. Kita bisa menjalankan berbagai macam game-game berat dengan lancar. Beragam aplikasi juga berjalan sempurna, tanpa adanya lag. Terlebih smartphone ini memiliki Ram dan memori internal berkapasitas besar. Konfigurasi memorinya juga terbagi menjadi dua varian yang otomatis mempengaruhi harga Samsung Galaxy C8.

Untuk varian termurah memiliki memori internal berkapasitas 32GB dan Ram 3GB. Sedangkan versi tertinggi dibekali Ram 4GB dan memori internal 64GB. Keduanya dilengkapi slot memori ekternal yang bisa menampung microSD mencapai kapasitas 256GB. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.000 mAh yang memenuhi kebutuhan daya seharian penuh. Sayangnya Samsung tak melengkapi smartphone ini dengan fitur Fast Charging yang sering kali kita jumpai pada smartphone yang dibanderol setara harga Samsung Galaxy C8.

Kamera Galaxy C8

Kamera Galaxy C8

Walaupun memiliki beberapa kekurangan, namun Samsung Galaxy C8 menawarkan desain premium yang dibalut bodi metal dengan ukuran dimensi tipis dan cukup ringan. Wajar apabila bobotnya mencapai 180 gram, karena smartphone ini memiliki layar berukuran 5.5 inci. Sedangkan untuk dimensinya berukuran panjang 152.4 mm, lebar 74.7 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Pada bagian depan juga tersedia tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Sedangkan pada bagian belakang memiliki dua kamera untuk mengabadikan foto dan video.

Konfigurasi dual kamera Samsung Galaxy C8 terdiri dari lensa utama 13 Megapixel dengan aperture f/1.7 dan lensa Depth Of Field 5 Megapixel dengan aperture f/1.9. Konfigurasi kamera tersebut membuat Samsung Galaxy C8 bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh mirip kamera DSLR. Lalu ada pula fitur Autofocus dan LED Flash yang akan memakismalkan ketajam dan kejernihan foto yang kita ambil melalui kamera belakang. Selain itu, kameranya bisa digunakan merekam video Full HD 1080p@30fps.

Advertisement

Nah yang paling menarik, Samsung Galaxy C8 memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan aperture f/1.8. Kamera tersebut dioptimalkan oleh LED Flash yang akan memaksimalkan ketajaman foto selfie yang diambil pada kondisi low light. Kemampyan kameranya memang sangat baik, dan bisa menjadi andalan bagi pecinta selfie yang ingin mengabadikan semua momen di manapun dan kapan pun. Terlebih Samsung memiliki aplikasi kamera depan fitur lengkap, sehingga semakin memanjakan pecinta selfie.

Desain Galaxy C8

Desain Galaxy C8

Kelebihan Samsung Galaxy C8

  • Samsung Galaxy C9 memiliki layar 5.5 inci dan menggunakan panel Super Amoled beresolusi Full HD yang membuat layarnya terlihat semakin tajam dan jernih
  • Tersedia Ram berkapasitas besar yang berpadu dengan processor Octa Core yang bertenaga
  • Memiliki memori internal berukuran besar untuk menampung beragam file yang dimiliki penggunanya
  • Dibekali Fingeprint Sensor dan Facial recognition sebagai sistem keamanannya
  • Kapasitas baterainya cukup besar
  • Mengadopsi teknologi dual kamera yang bisa digunakan untuk mengambil foto bokeh
  • Kameranya memiliki kemampuan low light sangat baik
  • Tersedia kamera depan 16 Megapixel yang dilengkapi fitur LED Flash

Kekurangan Samsung Galaxy C8

  • Belum dilengkapi kemampuan tahan air yang dimiliki Galaxy A 2017
  • Memakai slot sim hybrid, sehingga kita harus mengorbankan sim card kedua untuk memasukan microSD
  • Harga Samsung Galaxy C8 kemungkinan cukup mahal

Fitur canggih berupa Facial recognition juga dimilikinya. Lalu ada pula fitur Always On Display yang akan menampilkan jam, tanggal, dan icon notifikasi ketika layar berada pada kondisi standby. Kemudian untuk akses internetnya mendukung jaringan 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS (A-GPS Glonass). Menariknya lagi, smartphone ini juga memiliki port USB Type-C yang berada pada bagian bawah. Lalu berapakah sebenarnya harga Samsung Galaxy C8 ?

Harga Samsung Galaxy C8

Harga Samsung Galaxy C8

Daftar Harga Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru

Harga Harga Samsung Galaxy C8 Ram 3GB/32GB
Harga Samsung Galaxy J7 Plus Ram 4GB/64GB
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Di China smartphone ini tersedia dalam varian warna hitam, emas, dan rose gold. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy C8. Kemungkinan harga Samsung Galaxy C8 tidak berbeda jauh dengan Galaxy J7+ yang dipasarkan di Thailand dengan harga Rp. 4.5 Jutaan. Semoga saja Samsung memasarkan smartphone ini di Indonesia. Namun anda jangan mengharapkan harga Samsung Galaxy C8 dibanderol murah, karena harganya akan lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy J7 Pro yang melebihi 3 Juta Rupiah.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

Teknologi canggih dan beragam fitur terkini membuatnya semakin menarik untuk dimiliki. Bahkan kita mendapatkan teknologi dual kamera yang berpadu dengan beragam fitur canggih lainnya. Selain itu, Galaxy C8 juga dibekali komponen hardware terbaru dan layar berukuran Super Amoled 5.5 Inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang membuat kualitas layarnya semakin sempurna. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran smartphone ini di Indonesia, dan semoga harganya tidak melebihi 5 Juta.

Advertisement