Harga Samsung Galaxy A9 Pro dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy A9 Pro – Penjualan smartphone Android kelas menengah keatas tetap di dominasi oleh Samsung. Padahal pabrikan asal Korea Selatan ini harus bersaing melawan vendor besara sekalas Sony, LG, dan HTC. Walaupun begitu, Samsung tak getar bersaing melawan riva-rivalnya, karena didalamnya sudah ada dapur pacu berkecepatan tinggi yang mampu menjalankan berbagai game HD pada layar 6 inci dengan kualitas gambar memukau. Yang tak kalah menarik, jantung pacu ponsel ini telah dipersenjatai Ram 4GB dan CPU Octa Core 64-Bit.

Spesifikasi ponsel ini memang sepadan dengan uang yang anda keluarkan. Pasalnya harga Samsung Galaxy A9 Pro sudah pasti akan lebih mahal dibandingkan Galaxy A9 (2016), jadi lebih baik siapkan uang diatas 6 Juta Rupiah apabila anda tertarik membelinya. Meskipun harganya sangat mahal, akan tetapi anda akan mendapatkan sebuah smarthone Android dengan kualitas terbaik saat ini. Nah sembari menunggu kedatangan ponsel ini di Indonesia, tidak ada salahnya anda menyimak review yang kami rangkum pada artikel dibawah ini.

Review Smartphone Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro memang mahal, namun smartphone ini menawarkan layar berukuran 6 inci yang membuatnya layak menjadi salah satu phablet Android terbaik di tahun 2016. Tak hanya besar, akan tetapi layarnya cukup sangat tajam, karena didukung teknologi Super Amoled yang memiliki resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) sehingga kualitas warnanya lebih tajam dan mempu menghasilkan warna lebih nyata yang terlihat natural ketika dipandang kedua bola mata. Selain itu, sisi depan dan belakang ponsel ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 4.

Advertisement

Lapisan kaca Gorilla Glass 4 membuat ponsel ini sangat kokoh dan tahan terhadap segala bentuk goresan. Menariknya Samsung Galaxy A9 Pro memiliki casing belakang berlapisa kaca, sama seperti seri Galaxy A (2016) yang lain. Sementara untuk desainnya memiliki bentuk unobidi yang memadukan frame metal dan kaca, sehingga tampilan luar Galaxy A9 Pro akan tampak lebih elegan. Agar terkesan lebih mewah, tak lupa Samsung membalutnya dengan beragam pilihan warna cantik, seperti Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold,dan Pink.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro dari situs gfxbench.com belum memberitahukan ukuran dimensi dan bobot ponsel ini. Sementar pada bagian dapur pacunya, telah terpasang chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dan processor Octa Core yang memadukan kinerja 2 inti processor yang masing-masing intinya memiliki kecepatan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Performa dapur pacu Galaxy A9 Pro juga diperkuat oleh sistem operasi Android Marhsmallow, serta pengolahan grafis canggih bertipe Adreno 510.

Hadirnya GPU Adreno 510 menjadi nilai tambah bagi ponsel ini, karena akan mampu meningkatkan kualitas grafis tiga dimensi saat dipakai bermain game, ataupun menonton video. Lebih hebataya lagi, Samsung Galaxy A9 Pro telah dibekali Ram berkapasitas 4GB yang menjamin kinerja lebih stabil dan performa multitasking lebih cepat. Selanjutnya untuk bagian penyimpanan internal, sudah tersedia memori bawaan sebesar 32GB dan didukung penyimpanan ekternal yang bisa membaca sebuah microSD dengan kapasitas maksimum mencapai 128GB.

Advertisement

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Review Samsung Galaxy A9 Pro

Fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor menjadi bagian tak terpisahkan pada smartphone premium buatan Samsung. Selain itu, ponsel ini juga mendukung fitur pengisian baterai cepat atau sering kita sebut sebagai fitur fast charging. Berbicara mengenai baterai, pastinya Samsung membekali Galaxy A9 Pro dengan baterai berkapasitas besar, sehingga penggunanya bisa bebas berfoto selfie tanpa terkendala kehabisan daya baterai. Nah untuk urusan berfoto selfie, anda bisa mengandalkan kemampuan kamera depan 8MP yang diperkuat aperture F/1.9.

Resolusi kamera bagian depan memang tak mengalami perubahan, namun dibagian belakang akan dipersenjatai kamera 16 MP dilengkapi teknologi OIS, LED Flash dan fitur Autofocus. Alhasil kemampuan ponsel ini dalam mengabadikan momen berharga akan sangat memuaskan, dan tentunya memiliki kualitas gambar dan video beresolusi tinggi. Di sisi lain, Samsung Galaxy A9 Pro juga membaw fitur Quick Launch yang mempermudah membuka aplikasi kamera, hanya dengan dua kali memencet tombol home yang didalamnya sudah ada sensor sidik jari.

NFC dan LTE menjadi konektivitas andalan Samsung Galaxy A9 Pro untuk menarik minat konsumen. Sayangnya Samsung tak membekalinya dengan fitur infrared yang biasanya diperuntungkan sebagai remote televisi. Sebagai gantinya, Samsung menghadirkan teknologi 4G LTE Cat.7 dengan kecapatan 350/50 Mbps. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur Dual Sim dan mengusung Wi-Fi (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac) canggih berteknologi Dual Band dan mendukung fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot.

Sebanding dengan banderol harga Samsung Galaxy A9 Pro yang mahal, pengguna ponsel ini bisa berkomunikasi dan mengakses internet dengan nyaman. Bahkan ponsel ini telah dibekali dua slot sim card yang keduanya sama-sama berbentuk nano-sim. Kemudian untuk bagian navigasinya, telah ada GPS (A-GPS, GLONASS) yang diklaim sangat cepat dan akurat saat dipakai mencari lokasi. Sayangnya port USB yang dipakainya masih bertipe MicroUSB 2.0, padahal ditahun 2016, akan banyak smartphoe murah yang mengadopsi USB Type-C.

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Body
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Layar : 6.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 4
  • Corning Gorilla Glass 4 back panel
Konektifitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, NFC
  • GPS : with A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu versi Snapdragon
  • OS : Android 6.0.1 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Cpu :  Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 510
  • Ram : 4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang : 16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detectiondetection, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 8 MP

Harga Samsung Galaxy A9 Pro  (2016)

Harga Termurah

Bisa dipastikan kita harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli satu unit smartphone ini. Harga Samsung Galaxy A9 Pro memang pantas dibanderol mahal, karena ponsel ini telah didukung Ram berkapasitas 4GB dan memiliki performa dapur pacu luar biasa cepat. Bagi anda yang memiliki budget tak terbatas dan menginginkan smartphone jumbo dengan performa terbaik saat ini, tentunya anda tak akan segan-segan membeli ponsel ini, walaupun natinya harga Samsung Galaxy A9 Pro di Indonesia dipasarkan melebihi 7 Juta Rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan  Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Kelebihan
  • Layar Full HD 6 inci dan mengadopsi teknologi Super Amoled
  • Bodi metal dengan lapisan Gorilla Glass 4 di sisi belakangnya
  • Memiliki Ram berkapasitas 4GB dan processor Octa Core terbaru
  • Sudah memakai OS Android Marshmallow
  • Sudah mendukung 4G LTE dan Dual Sim
  • Dilengkapi fitur fast charging, dan fingerprint sensor
Kekurangan
  • Harga Samsung Galaxy A9 Pro  akan sangat mahal
  • Resolusi layarnya belum Quad HD
  • Baterainya tidak bisa dilepas
Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Android Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro memang tak berbeda jauh dari Galaxy A9 (2015), karena Samsung hanya merubah Ram 3GB menjadi 4GB, serta meningkatkan resolusi kamera utama dari sebelumnya 13 MP dan sekarang menjadi 16 MP. Peningkatan spesifikasi inilah yang membuat harga Samsung Galaxy A9 Pro menjadi sangat mahal. Tentunya hanya kalangan berduit saja yang bisa membeli ponsel ini, dan bagi anda yang memiliki budget terbatas, bisa beralih membeli Samsung Galaxy J3 (2016) yang memiliki harga jual jauh lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy A9 Pro yang kabarnya menembus 7 Jutan.

Advertisement
Advertisement