Harga Polytron Zap 6 Power dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Polytron Zap 6 Power – Ingin tahu apa smartphone dalam negeri yang memiliki baterai terbesar saat ini ?, jawabannya ialah Polytron Zap 6 Power. Smartphone ini menawarkan kelebihan yang berbeda dibandingkan seri Zap 6 sebelumnya, yakni seri Cleo, Posh, dan Posh Note. Pasalnya didalam Zap 6 Power telah terpendam baterai monster dengan kapasitas mencapai 5.800 mah, sehingga kebutuhan daya akan tetap terpenuhi dan terasa sangat irit, meskipun anda bermain game dan menonton film dalam waktu cukup lama.

Kemampuan Polytron Zap 6 Power sebagai salah satu smartphone entry level terbaik saat ini, semakin sempurna dengan beragam fitur canggih dan teknologi terkini yang melengkapi sisi dapur pacu ataupun bagian lainnya. Lebih hebatnya lagi, ponsel ini didukun teknologi pemindai sidik jari yang masih jarang dimiliki smartphone entry level lainnya, sehingga mampu menambah daya jual Polytron Zap 6 Power dalam menarik minat konsumen. Bagaimana apakah anda juga tertarik membelinya ?, mari kita ulas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya pada artikel Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power berikut ini.

Review Smartphone Polytron Zap 6 Power

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power

Baterai Super Besar Diatas 5000 mah

Smartphone Android yang dibuat oleh produsen dalam negeri ini menawarkan baterai berukuran sangat besar. Pasalnya Polytron membekalinya dengan baterai berdaya 5.800 mah yang secara otomatis mampu memenuhi kebutuhan daya selalam satu hari penuh dengan satu kali isi ulang daya. Inilah yang menjadi kelebihan Polytron Zap 6 Power dibandingkan ponsel lokal sekelasnya, karena kapasitas baterainya jauh lebih besar dan tentunya akan sangat irit. Namun sayangnya untuk mengisi baterai tersebut akan cukup lama, soalny ponsel ini belum dilengkapi fitur Fast Charging.

Advertisement

Mengusung Layar 5 Inci Beresolusi Tinggi

Bermain game dan menonton film bisa tak hanya bisa dilakukan dalam waktu lama, namun juga menawarkan pengalaman lebih mengasyikan dengan kualitas gambar lebih jernih. Pasalnya ponsel ini memiliki layar berukuran 5 inci yang didukung teknologi IPS Display dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, dan memiliki kepadatan layar mencapai 294 ppi. Alhasil setiap gambar akan terlihat lebih detail, dan bisa mengeluarkan warna lebih natural yang nyaman dipandang kedua bola mata ketika memutar film dan memainkan game beresolusi tinggi.

Berkaca dari Polytron Zap 6 Posh dan Posh Note, kemungkinan ponsel ini telah dibekali teknologi layar lengkung 2.5D yang membuatnya memiliki efek bezel layar melengkung yang tipis. Sayangnya desain ponsel ini tergolong tebal, dan memiliki bobot lumayan berat. Dimana untuk ukuran dimensinya memiliki rasio panjang 148,2 mm x lebar 74,2 mm, dan ketebalan 10,3 mm. Sedangkan untuk berat Polytron Zap 6 Power mencapai 206 gram, karena dibalik bodinya yang tebal tersimpan baterai berukuran sangat besar.

Advertisement

Didukung Konektivitas 4G LTE

Harga Polytron Zap 6 Power yang dibanderol murah tidak akan cukup untuk menarik minat konsumen apabila ponsel ini tak didukung konektivitas internet yang mumpuni. Oleh karena itu, Polytron membekalinya dengangan kemampuan untuk mengakses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Untuk mengoptimalkan kemampuan akses internet tersebut, ponsel ini juga dilengkapi fitur Dual Sim yang nantinya bisa dipakai untuk menjalankan 2 nomer telepon yang anda miliki, sehingga kebutuhan akses internet dan komunikasi akan sama-sama terpenuhi.

Review Polytron Zap 6 Power

Review Polytron Zap 6 Power

Konektivitas pendukung yang dibawanya lumayan lengkap, walaupun harga Polytron Zap 6 Power yang dibanderol 2 Jutaan membuatnya belum dilengkapi teknologi NFC dan USB Type-C. Sebagai gantinya, Polytron memberika teknologi Wi-Fi sebagai alternatif mengakses internet apabila berada pada jaringan Hotspot, serta menambahkan Bluetooth dan port MicroUSB 2.0 untuk memenuhi kebutuhan pengiriman file. Sedangkan untuk urusan navigasi, sudah disediakan GPS dengan teknologi A-GPS didalamnya.

Kamera Selfie 5 Megapixel

Sayangnya Polytron tidak mengikut langkah Xiaomi, Meizu, Lenovo, ataupun Alcatel, yang memasarkan ponsel murah dengan kamera 13 Megapixel. Nah untuk kamera Polytron Zap 6 Power sendiri hanya dibekali kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang dilengkapi fitur autofocus, dan led flash. Resolusinya memang lebih rendah dibandingkan rival-rivalnya, namun kualitas jepertan foto yang anda ambil cukup memukau, dan rupanya ponsel ini bisa mengabadikan video hingga resolusi Full HD 1080p pada kecepatan 30 fps.

Bagi anda yang hobi berfoto selfie dan sering video call, bisa memanfaatkan kamera depan 5 Megapixel yang dimiliki ponsel ini. Resolusi kamera depan Polytron Zap 6 Power cukup tinggi, dan bisa diandalkan untuk berfoto selfie dengan hasil foto yang bening dan tajam, karena sudah ada fitur fixed focus yang mengoptimalkan ketajaman kamera ketika membidik sebuah objek. Kemungkinan kamera depan tersebut telah mampu merekam video beresolusi HD 720p, mengingat resolusi kameranya cukup tinggi.

Dapur Pacu Powerfull Andalkan Ram 2GB

Sebanding dengan harga Polytron Zap 6 Power yang dilepas kepasaran melebihi 2 Juta Rupiah, pengguna ponsel ini bisa menikmati performa powerfull dari chipset Mediatek MT6735A dan processor bertenaga  Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53. Kemampuan kedua komponen inti tersebut semakin sempurna dengan hadirnya pengolahan grafis bertipe Mali-T720 yang distabilkan kinerjanya oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1. Menariknya lagi, Polytron menawarkan antarmuka Fira OS yang didalmnya membawa banyak sekali fitur menarik.

Fitur seperti Fira Pay, Fira TV, Fira ID, dll, telah disediakan untuk mempermudah pengguna Polytron Zap 6 Power dalam berakitivitas sehari-hari. Kemudian untuk urusan multitasking dalam menjalankan banyak aplikasi, sudah tersedia Ram berkapasias 2GB, dan didukung media penyimpanan internal sebesar 16GB. Apabila memori internal yang disediakan masih terasa kurang, anda bias menambahkan microSD kedalam slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 32GB, sehingga tak ada lagi masalah kehabisan memori.

Harga Polytron Zap 6 Power

Harga Polytron Zap 6 Power

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Power 

Body
  • Dimensi : 148,2 x 74,2 x 10,3 mm
  • Berat : 206 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5 inches 720  x 1280 pixels (~297 ppi pixel density)
  • Pelindung : Full Lamination + 2.5D Curved Glass Screen
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : with A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android Lollipop 5.1 / Fira OS
  • Memori : Internal 16 GB, microSD, up to 128 GB
  • Chipset: Mediatek MT6735A, Quad-core 1.3GHz Cortex-A53
  • Ram : 2 GB
  • GPU : Mali T720
Kamera
  • Belakang : 8 Megapixel, autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Kamera Depan : 5 Megapixel, Fixed Focus
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 5.800 mAh

Harga Polytron Zap 6 Power 

Harga Termurah

Harap bersabar apabila anda tertarik membeli ponsel ini, pasalnya Polytron belum membeberkan informasi resmi mengenai harga Polytron Zap 6 Power dan tanggal perlisannya. Kemungkinan besar Polytron akan membanderol harga Polytron Zap 6 Power dibawah 2.5 Juta Rupiah, karena ponsel ini dipersiapkan untuk bersaing dikelas entry level, sehingga mau tak mau harus dibanderol murah agar bisa menarik minat konsumen di Indonesia. Berbekal spesifikasi tinggi dan didukung baterai super besar, tentunya ponsel ini sangat menarik untuk dimiliki. Terlebih Polytron menambahkan fitur canggih berupa fingerpint sensor yang tertanam pada tombol home.

Kelebihan dan Polytron Zap 6 Power 

Kelebihan
  • Harga Polytron Zap 6 Power cukup murah
  • Diperkuat RAM 2 GB dan Memori Internal 16 GB
  • Dibekali processor 64-Bit dengan kecepatan Quad Core
  • Dual Sim + LTE
  • Dilengkapi sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka Fira OS
  • Kapasitas baterainya mencapai 5.800 mah
  • Dilengkapi sensor sidik jari
Kekurangan
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Kamera utama masih 8 MP
  • Bentuknya cukup tebal dan berat
Baca Juga : Harga Polytron Zap 6 Posh dan Posh Note

Tentunya Polytron tak ingin ponsel terbarunya kalah bersaing dari Asus Zenfone Max ataupun Lenovo Vibe P1m yang sama-sama mengandalkan baterai berkapasitas monster, oleh karena itu Polytron wajib membanderol harga Polytron Zap 6 Power dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat Indonesia bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif smartphone Android terbaik di Indonesia. Apalagi dibalik harga Polytron Zap 6 Power yang terjankau, sudah ada dukungan dapur pacu powerfull yang disempurnakan oleh teknologi fingerprint sensor dan 4G LTE.

Advertisement
Advertisement