Harga Polytron Rocket L501 Berfitur 4G LTE Terbaru 2016

Advertisement

Harga Polytron Rocket L501 – Semakin banyak ponsel Android berteknologi 4G LTE yang bisa kita dapatkan dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, dan salah satunya adalah smartphone buatan Polytron, yaitu seri Rocket L501. Ponsel ini menawarkan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses 150 mbps, dan upload 50 mbps, jadi semua kebutuhan mobile yang terhubung ke internet bisa berjalan lancar dan tanpa perlu adanya kata lemot. Selain itu, smartphone ini juga dibekali layar berukuran besar dan didukung dapur pacu berotakan processor 64-Bit yang dbuat oleh Mediatek.

Spesifikasinya hampir sama dengan Polytron Zap 6 Posh, namun kapasitas Ram dan memori internalnya lebih kecil agar harga jualnya lebih murah. Untungnya smartphone ini tetap didukung teknologi 4G LTE, sehingga tetap menarik untuk dimiliki. Mungkin banyak pecinta gadget yang meragukan kualitas smartphone buatan Polytron, padahal kualitasnya tak kalah bagus dari Samsung, Lenovo, Oppo, dll. Terlebih Polytron merupakan produk dalam negeri yang wajib kita banggakan sebagai warga Indonesia. Nah bagi yang tertarik membeli Polytron Rocket L501, silahkan simak terlebih dahulu ulasan dibawah ini.

Review Smartphone Polytron Rocket L501

Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket L501

Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket L501

Polytron Rocket L501 menjadi smartphone generasi terbaru yang dilengkapi teknologi 4G LTE dan memakai sistem operasi Android Lollipop Custom yang dibuat oleh Polytron, yaitu Fira OS. Smartphone ini juga memiliki layar berukuran 5 inci yang didukung resolusi 480 x 854 pixels dan memakai panel IPS Display dengan kerapatan pixels sekitar 199 ppi, serta memiliki sudut pandang layar mencapai 178 derajat. Tampilan layarnya akan terlihat cukup tajam, walaupun tak setajam layar Polytron Zap 6 Note ataupun Zap 6 Power yang memiliki layar beresolusi HD 720p.

Advertisement

Sayangnya smartphone ini memiliki bodi yang terbuat dari meterial plastik. Mungkin hal ini dilakukan agar harga Polytron Rocket L501 bisa dibanderol lebih murah dibandingkan seri Zap 6 yang dipasarkan dengna harga diatas 1.5 Juta Rupiah. Sementara untuk ukuran dimensinya, smartphone ini memiliki ukuran panjang 144.5 mm, lebar 72.61 mm, dan ketebalan 10.6 mm. Sedangkan berat smartphone ini mencapai 154 gram, yang membuatnya cukup nyaman saat dioperasikan dan dipakai bermain game. Nah untuk urusan bermain game akan ditenagai chipset MediaTek MT6735M.

Chipset MediaTek MT6735M akan berpacu dengan processor Quad Core berkecepatan 1.0 Ghz Cortex-a53 dan GPU Mali-T720 yang siap menghasilkan performa optimal dan kinerja multitasking lebih responsif. Sayangnya harga Polytron Rocket L501 yang dibanderol dibawah 1.5 Juta Rupiah, membuatnya hanya dilengkapi Ram 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Kapasitas Ramnya memang kecil, namun sudah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, tersedia pula penyimpanan ekternal microSD dengan daya tampung mencapai 32GB.

Nah yang menarik dari smartphone ini, adalah memakai sistem operasi Android Lollipop dengan balutan Fira OS yang menawarkan user interface lebih menarik, dan didukung berbagai aplikasi tambahan yang siap memaksimalkan aktivitas mobile pengguna Polytron Rocket L501. Kemudian untuk bagian baterai, sudah ada baterai berkapasitas 2.100 mah yang tergolong cukup kecil, namun tetap bisa bertahan seharian asalkan di pakai untuk kebutuhan standard, tanpa mengakses game dalam waktu lama. Ada baiknya anda membawa powerbank, sebagai daya cadangan saat berpergian membawa smartphone ini.Spesifikasi Polytron Rocket L501

Advertisement

Untuk kebutuhan fotorafi dalam mengabadikan setiap momen dalam bentuk video ataupun foto, Polytron membekali ponsel ini dengan kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang dilengkapi fitur autofocus dan led flash. Resolusi kameranya memang standard, namun sudah sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi. Terlebih kameranya sudah dilengkapi fitur LED Flash, sehingga bisa diandalkan saat mengabadikan momen di malam hari. Lalu untuk kebutuhan merekam video, kamera Polytron Rocket L501 bisa dipakai merekam video Full HD 1080p@30fps.

Salah satu kekurangan ponsel ini adalah hanya dibekali kamera depan 2 Megapixel, sehingga kurang memuaskan bagi anda yang gemar berfoto selfie. Apabila dipakai untuk video call, tentunya kamera tersebut sudah cukup mumpuni, terlebih ponsel ini sudah didukung akses internet pada jaringan 4G LTE yang bisa dipakai mengunduh file hingga kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps, jadi akses video call akan berjalan sangat lancar, tanpa adanya hambatan. Tak hanya urusan berkomunikasi secara online, smartphone ini juga optimal dipakai berkomunikasi secara offline.

Untuk komunikasi secara offline, sudah ada fitur Dual Sim yang bisa diandalkan untuk sms ataupun telepon. Selain itu, tersedia pula konektivitas tambahan berupa Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB 2.0. Jangan berharap ponsel ini memiliki fitur USB Type-C ataupun NFC, karena kedua fitur tersebut tak akan kita jumpai pada ponsel murah buatan Polytron. Nah untuk melihat secara mendetail spesifikasi hardwaren dan software yang ada didalam Polytron Rocket L501, silahkan simak pada tabel Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket L501 dibawah ini.

Harga Polytron Rocket L501

Harga Polytron Rocket L501

Spesifikasi dan Harga Polytron Rocket L501

Body
  • Dimensi : 144.57 x 72.61 x 10.6 mm
  • Berat : 154 gram
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 5 inches 480 x 854 pixels
  • Pelindung : –
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : with A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android Lollipop 5.1 / Fira OS
  • Memori : Internal 8 GB, microSD, up to 32 GB
  • Chipset: Mediatek MT6735A, Quad-core 1.3GHz Cortex-A53
  • Ram : 1 GB
  • GPU : Mali T720
Kamera
  • Belakang : 8 Megapixel, autofocus, led flash, panorama, HDR
  • Kamera Depan : 2 Megapixel, Fixed Focus
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2100 mAh

Harga Polytron Rocket L501

Harga Termurah
  • Rp 1.250.000

Harga Polytron Rocket L501 dibanderol sangat murah, karena smartphone ini dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 1.25 Jutaan. Harga Polytron Rocket L501 tersebut akan terus turun seiring berdatangnya smartphone 4G LTE murah yang siap menantang smartphone ini. Bagi anda yang mencari smartphone 4G LTE berbanderol 1 Jutaan, maka smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatifnya, namun sayangnya smartphone ini memiliki beberapa kekurangan, seperti resolusi layarnya yang masih kecil, dan kapasitas baterainya cuma 2.100 mah.

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Rocket L501

Kelebihan
  • Harga Polytron Rocket L501 dibanderol kurang dari 1.5 Juta Rupiah
  • Sudah support 4G LTE dan Dual Sim
  • Mengadopsi sistem operasi FiraOS berbasis Android Lollipop
  • Mengusung processor Quad Core 64-Bit dan Ram 1GB
Kekurangan
  • Resolusi layar sangat rendah dan belum HD
  • Kamera depan cuma 2 MP
  • Kapasitas baterai cuma 2.100 mah
Baca Juga : Daftar Harga Smartphone Polytron 4G LTE

Salah satu daya tarik utama smartphone buatan Polytron adalah memakai sistem operasi Android yang dimodifikasi secara ulang agar memiliki user interface lebih menarik, dan fitur lebih lengkap, yaitu Fira OS. Banyak pecinta gadget yang penasaran ingin mencicipi fitur yang tersimpan didalam Fira OS, karena kabarnya memiliki fitur tak kalah menarik dibandingkan Miui ataupun Lenovo Vibe UI. Namun untuk mencoba semua fitur tersebut, anda wajib membeli smartphone dengan harga sekitar 1.25 Jutaan. Bagaimana, apakah anda tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement