Harga Osmo O3 dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Osmo O3 – Ada banyak sekali vendor smartphone yang memasarkan produknya di Indonesia. Butuh perjuangan super exstra agar bisa bertahan di Industri ini, karena semakin banyak vendor yang menawarkan smartphone murah dengan spesifikasi tak murahan. Suburnya industri Smartphone tahan air, rupanya mampu melahirkan brand-brand dalam negeri yang memproduksi smartphone berkualitas dengan kualitas yang tak kalah baik dari smratphone luar negeri, dan salah satu vendor terbaru adalah Osmo.

Sudah ada dua tipe smartphone yang dipasarkan Osmo di Indonesia, dan semuanya membidik pasar entry level sebagai pasar dagangannya. Harganya memang cukup terjangkau, namun sayangnya spesifikasi hardwarenya belum terlalu menarik, dan terasa kurang apabila dibandingkan smartphone lokal asal China. Nah belum lama ini Osmo telah merilis smartphone baru yang diberi nama “Osmo O3”. Seperti apakah spesifikasi dan fitur-fitur yang ada didalamnya ?, mari kita simak ulasan singkat mengenai spesifikasi dan harga Osmo O3 berikut ini.

Review Smartphone Osmo O3

Spesifikasi dan Osmo o3 Terbaru

Spesifikasi dan Osmo o3 Terbaru

Setelah merilis Osmo s50f yang dipasarkan untuk segmen entry level dengan harga dibawah 1.5 Juta Rupiah, kali ini Osmo kembali merilis smartphone kedua yang memiliki fitur lebih canggih, dan pastinya lebih mahal. Harga Osmo O3 tetap dibanderol 1 Jutaan, dan menawarkan berbagai fitur menarik, seperti teknologi Fingeprint Sensor yang menjadi daya tarik utama smartphone ini. Tak hanya itu, ponsel pintar ini juga mengadopsi frame berbahan metal yang membuatnya terlihat lebih kokoh, dan terkesan lebih premium.

Advertisement

Desainnya memang terlihat menarik, sehingga wajar apabila harga Osmo O3 dibanderol lebih mahal dibandingkan Osmo S50F. Selain itu, smartphone ini juga mengadopsi layar lengkung 2.5D yang berpadu dengan panel On-Cell IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels. Layar tersebut akan terlihat sangat jernih, karena kepadatan pixelnya mencapai 294 ppi. Namun yang paling menarik, layar tersebut dilapisi pelindung antigores bertipe Dragontrail Glass, sehingga layarnya terlindung dari goresan dan benturan.

Smartphone ini dilengkapi processor berarsitektur 64-Bit. Sayangnya processor tersebut tergolong jadul, karena masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Tak hanya itu, smartphone ini juga berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik dengan antarmuka khasus, agar tampilan user interfacenya semakin menarik, dan tidak terasa membosankan. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 16GB sebagai media penyimpanannya.

Apabila tak mencukupi, anda bisa menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal 32GB. Dengan ruang penyimpanan lebih luas, tentu smartphone ini mampu menampung lebih banyak file. Sayangnya hanya tersedia baterai berkapasitas 2.000 mAh yang tergolong sangat kecil dan kemungkinan akan terasa lebih boros ketika smartphone ini dipakai bermain game ataupun menonton film. Padahal sudah banyak smartphone dengan baterai berkapasitas lebih dari 3.000 mAh yang dibanderol setara dengan harga Osmo O3.

Advertisement

Menariknya, smartphone ini mampu mengakses internet pada jaringan 4G LTE, dan didalamnya sudah tersedia dua slot kartu sim. Konektivitas lainnya tergolong standard, karena hanya memiliki Wi-Fi, Bluetooth, dan sudah dilengkapi navigasi GPS yang akan mempermudah anda ketika mencari lokasi secara cepat dan akurat. Jangan berharap smartphone ini memiliki fitur NFC dan memakai port USB Type-C. Harga Osmo O3 yang dibanderol murah memang membatasi spesifikasi smartphone ini. Namum yang terpenting, OSMO sudah melengkapinya dengan konektivitas 4G LTE.

Kemudian untuk sektor fotografi, smartphone ini dilengkapi kamera belakang beresolusi 8 Megapixel yang diperkuat oleh aperture berukuran f/2.2, dan didalamnya sudah tersedia fitur Autofocus dan LED FLash. Kemungkinan smartphone ini sudah bisa merekam video HD 720p atau mungkin video Full HD 1080p, sehingga anda bisa mengandalkannya untuk mengabadikan berbagai momen dengan kualitas video dan foto lebih baik. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Kamera depan smartphone ini memiliki fitur Fixed Focus yang membuatnya bisa menghasilkan foto selfie dengan kualitas gambar lebih tajam. Sayangnya tak tersedia LED Flash pada kamera depan Osmo O3. Padahal rival terberatnya, yaitu Infinix Hot S telah dilengkapi kamera depan 8 Megapixel yang diperkuat oleh fitur LED Flash. Meski resolusi kameranya lebih rendah, tak menutup kemungkinan smartphone ini memiliki hasil jepretan kamera lebih baik, karena setiap sensor memakai sensor kamera yang berbeda-beda. Lalu berapa sebenarnya harga Osmo O3 tersebut ?

Spesifikasi dan Osmo O3 Terbaru

Body
  • Tipe Layar : On-Cell IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Material Bodi : Metal
Konektifitas
  • Internet : HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android Kitkat
  • Memori : 16 GB (Support microSD)
  • Chipset : Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 306
  • Ram : 2 GB
  • Baterai : Removable Li-Ion 2.000 mAh
Kamera
  • Kamera Belakang : 8 MP, autofocus, LED flash
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, Fixed Focus

Harga Osmo O3 Terbaru

Harga Termurah
  • Rp 1.875.000
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Hp Coolpad 4G LTE

Harga Osmo O3 dibanderol lebih mahal dibandingkan Infinix Hot S yang sama-sama dilengkapi fitur fingerprint sensor. Untuk mendapatkan satu unit smartphone ini, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 1.875.000. Harga Osmo O3 cukup mahal, namun tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sekarang giliran masyakat Indonesia yang menentukan apakah smartphone ini pantas dibeli atau tidak. Sebagai tambahan, Osmo merupakan produk buatan dalam negeri, jadi anda jangan beranggapan bahwa smartphone ini merupakan buatan China.

Kelebihan dan Kekurangan Osmo O3

Kelebihan
  • Harga Osmo O3 dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Dilengkapi sensor sidik jari (Fingerprint Sensor)
  • Memiliki layar beresolusi HD dengan pelindung antigores
  • Dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan processor Quad Core 1.2 Ghz
  • Dibekali memori internal 16GB
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE
  • Desainnya terlihat mewah, karena sudah mengadopsi bodi berbalut metal
Kekurangan
  • Masih memakai chipset Snapdragon 410
  • Kapasitas batearinya cuma 2.000 mAh
  • Resolusi kameranya tergolong standar

Harga Osmo O3 yang dibanderol 1.8 Jutaan akan menjadi kendalam bagi banyak orang untuk membelinya. Menurut kami, harga Osmo O3 tergolong murah, namun belum diimbangi dengan pemakaian processor terbaru, dan kapasitas baterainya cuma 2.000 mAh. Padahal Osmo merupakan vendor smartphone baru yang sedang membutuhkan kepercayaan masyarakat agar bisa bersaing melawan vendor-vendor besar yang lebih dikenal masyarakat Indonesia. Untungnya sudah ada fitur fingerprint sensor, sehingga wajar apabila harga Osmo O3 melebihi 1.8 Juta Rupiah.

Advertisement
Advertisement