Harga Oppo A53 dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Oppo A53 – Smartphone canggih dengan bodi metal merupakan ciri khas dari ponsel terbaru bernama Oppo A53. Ponsel ini memiliki tampilan luar sangat premiu, karena setiap inci tubuhnya dilapisi bodi metal yang dibuat dari bahan magensium alloy. Selain itu, desain tubuhnya juga dibuat sangat tipis dan memiliki ukuran layar 5.5 inci yang membuatnya terlihat mirip dengan Oppo R7s. Hanya saja untuk ukuran resolusi layar ponsei ini lebih rendah, dan belum dilengkapi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass. Tak sampai disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi dapur pacu canggih nan bertenaga.

Dapur pacu Oppo A53 tampil special dengan membawa chipset terbaru dari Qualcomm, yang sebelumnya kita jumpai pada Himax Pureshot+. Didalamnya sudah ada 8 inti cpu yang dibuat menjadi satu bagian, atau bisa dikatakan berbeda dengan Qualcomm Snapdragon 616 yang memiliki processor Octa Core dengan 2 inti (Quad Core + Quad Core). Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki kamera beresolusi tinggi, sehingga wajar apabila harga Oppo A53 dibandrol cukup mahal. Bagi anda yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Oppo A53 silahkan simak review dibawah ini.

Review Smartphone Oppo A53

Review Smartphone Oppo A53

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Desain Premium Dengan Bodi Logam

Desain premium menjadi kelebihan Oppo A53 diantara ponsel sekelasnya. Sebanding dengan harga Oppo A53 yang dibandrol cukup mahal, anda akan mendapatkan sebuah smartphone Android yang memiliki bodi full metal berbahan magensium alloy. Tidak hanya memakai material metal terbaik, ponsel ini juga memiliki desain sangat tipis, karena ketebalannya hanya 7.4 mm, dan beratnya sekitar 165 gram. Sementara untuk dimensi keseluruhan dari ponsel ini memiliki ukuran (PxLxT) 153 x 77 x 7.4 mm.

Advertisement

Kemudian pada bagian layar, kita menjumpai adanya layar berukuran 5.5 inci yang dimaksimalkan ketajamannya oleh panel IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan layar 267 ppi. Layar tersebut tentunya cukup tajam dan cocok dipakai untuk menonton film beresolusi tinggi. Namun bukan itu saja, layar Oppo A53 juga memiliki teknologi layar lengkung 2.5D dan lapisan scratch resistant atau lapisan anti gores. Jadi otomatis layarnya sangat berkualitas, dan sebanding dengan harga Oppo A53 yang cukup mahal.

Diperkuat Chipset Snapdragon 616

Didalam Oppo A53 telah tersimpan komponen dapur pacu berkualitas yang mengandalkan Ram 2GB beserta processor Octa Core 1.5 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 616. Processor generasi terbaru tersebut, tentunya memiliki performa sangat cepat dan kemungkinan lebih cepat dibandingkan Snapdragon 615 yang dipakai seri Oppo R7. Selain itu, Oppo A53 telah diperkuat kemampuan grafis superior yang berasal dari GPU Adreno 405, yang mana GPS tersebut mampu menjalankan game HD dengan mulus dan lancar.

Advertisement

Selanjutnya untuk sektor sistem operasi, sudah disediakan tampilan user interface Color OS 2.1 yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Tidak hanya tampilan antar muka atraktif yang ditawarkan ColorOS 2.1, performanya juga sangat stabil dan dapat kita andalkan untuk membukan banyak aplikasi dengan lancar. Lalu pada bagian memori, sudah tersedia memori internal berkapasitas 16GB dan slot memori ekternal berkapasitas maksimum 128GB yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan file berukuran besar kedalam ponsel ini.

Review Oppo A53

Review Oppo A53

Kamera Utama 13 MP Depan 5 MP

Yang terbesit didalam pikiran ketika membeli sebuah smartphone, adalah kemampuan kamera smartphone yang akan kita beli. Untuk itulah dibutuhkan smartphone yang memiliki kamera depan dan belakang beresolusi tinggi. Untungnya Oppo A53 memiliki semuanya, karena ponsel ini telah dipersenjatai kamera utama 13 MP, dimana didalamnya juga dilengkapi fitur autofocus, led flash, dan sudah bisa merekam video Full HD 1080p@30fps. Sayangnya untuk kamera belakang belum mengusung teknologi phase detection autofocus.

Selanjutnya untuk bagian depan, sudah disediakan sebuah lensa kamera yang memiliki kekuatan 5 MP. Kamera tersebut siap anda pakai untuk berfoto selfie dan video call memakai aplikasi pihak ketiga yang disediakan gratis ataupun berbayar. Menariknya lagi, Oppo memiliki teknologi kamera PureImage yang memungkinakan kamera Oppo A53 untuk mengambil gambar low light dengan kualitas lebih baik dibandingkan kamera 5 MP pada umumnya. Selain itu, tersedia pula fitur beautify untuk mempercantik hasil foto selfie, sehingga anda bisa eksis di dunia maya.

Konektivitas 4G LTE Plus NFC

Untuk urusan komunikasi dan akses internet, Oppo memberikan 2 slot kartu sim dan dukungan konektivitas 4G LTE bagi pengguna Oppo A53. Hadirnya konektivitas internet 4G memberikan akses tak terbatas bagi anda yang hobi streaming video, bermain game online, chating, dan browsing. Menariknya lagi, ponsel ini dilengkapi fitur NFC yang jarang dimiliki ponsel buatan Oppo, sehingga wajar apabila harga Oppo A53 dibandrol dengan harga cukup mahal. Bahkan kemungkinan harganya lebih mahal dari Oppo R1X yang tak dilengkapi LTE dan NFC.

Di sisi lain, ponsel ini juga memiliki fitur Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth 4.0 untuk kebutuhan mentransfer file dari komputer ataupun komputer. Tidak ketinggalan konektor microUSB 2.0 dan GPS juga dimiliki ponsel ini. Sementara untuk bagian baterai, sudah disediakan baterai Li-ion berukuran 3075 mAh yang tergolong cukup besar, namun hanya mampu mengalirkan daya selama 7 jam waktu bicara. Selain itu baterainya juga tidak bisa dilepas karena tertanam langsung pada konstruksi unibodi Oppo A53.

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Harga Oppo A53

Spesifikasi dan Harga Oppo A53

Body
  • Ukuran : 153 x 77 x 7.4 mm
  • Berat : 146g
  • Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.5 inches 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch Resistant
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps,
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, NFC, Bluetooth v4.0, A2DP, USB Host
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop) + Color OS 2.1
  • Memori : Internal 16 GB, microSD up to 128 GB
  • CPU : Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616,  Octa-core 1.5 GHz
  • Ram : 2 GB RAM
  • GPU : Adreno 405
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3075 mAh
Kamera
  • Belakang : 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : Full HD 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP

Harga Oppo A53

Harga Termurah

Ponsel Android yang datang dengan bodi metal dana layar 5.5 inci tersebut akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas. Namun informasi yang kami dapatkan dari gsmarena.com tidak menyebutkan informasi pasti mengenai harga Oppo A53 secara resmi. Selain itu, kemungkinan besar ponsel ini hanya akan dirilis di pasar China saja, jadi anda jangan terlalu berharap bisa mendapatkan Oppo A53 di Indonesia. Prediksi kami, harga Oppo A53 nantinya akan dipasarkan lebih dari 4 Juta Rupiah, karena spesifikasinya tergolong cukup tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Kelebihan
  • Desain premium dengan bodi metal berketebalan 7.4 mm
  • Layar berukuran 5.5 inci memakai panel IPS dan 2.5D Curved Glass Screen
  • Ram 2GB
  • Dilengkapi processor Octa Core 1.5 Ghz dengan Chipset Snapdragon 616
  • Support jaringan 4G LTE dan memiliki dua slot kartu sim
  • Kapasitas baterai cukup besar
  • Kamera utama 13 MP dan depan 5 MP
Kekurangan
  • Harga Oppo A53 akan cukup mahal
  • Layar belum beresolusi Full HD
  • Tidak ada teknologi phase detection autofocus pada kameranya
Baca Juga : Daftar Harga Hp Oppo Android Terbaru

Untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah Oppo akan mendistribusikan ponsel terbarunya ke Indonesia, namun yang pasti harga Oppo A53 akan dibandrol lebih mahal dibandingkan Oppo A33 yang belum lama ini dirilis di China dengan harga sekitar 2 Jutaan. Walaupun lebih mahal, namun spesifikasi yang anda dapatkan akan jauh lebih tinggi, jadi tak salah apabila harga Oppo A53 lebih mahal. Selain itu, ponsel ini juga menawarkan layar lebih besar dan dukungan dapur pacu powerfull yang tak dimiliki ponsel Oppo lainnya.

Advertisement
Advertisement