Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force Terbaru 2016

Advertisement

Harga Motorola Moto Z – Pada ajang Lenovo Tech World 2016 yang diselenggarakan belum lama ini, Lenovo memperkenalkan berbagai teknologi canggih dan beberapa perangkat terbarunya, seperti Lenovo Phab 2 Plus dan Phab 2 Pro. Namun bukan itu saja yang mereka perkenalkan, karena Lenovo memperkenalkan 2 smartphone Motorola terbaru yang dipersiapkan untuk menggantikan seri Moto X, yaitu smartphone bernama Moto Z dan Moto Z Force. Kedua smartphone ini sama-sama mengusung layar 5.5 inci dengan bodi aircraft-grade aluminum dan stainless steel, sehingga membuatnya mampu bersaing melawan smartphone flagship sekelasnya.

Jangan heran apabila harga Motorola Moto Z Series akan dibanderol sangat mahal. Pasalnya, smartphone ini telah dipersenjatai chipset Snapdragon 820 dan Ram 4GB yang membuatnya memiliki performa powerfull dan kinerja multitasking lebih responsif. Lalu ada pula berbagai fitur canggih, seperti fingerprint sensor, dan kamera beresolusi tinggi yang bisa merekam video beresolusi 4K. Keduanya sama-sama dipasarkan untuk segmen premium, dengan menawarkan karakteristik dan kelebihan berbeda-beda. Nah, untuk melihat apa saja perbedaan Motorola Moto Z dan Moto Z Force, silahkan simak review dibawah ini.

Review Smartphone Motorola Moto Z Series

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Lenovo selaku pemengang merek Motorola merilis 2 smartphone flagship dengan spesifikasi memukau, yaitu Moto Z dan Moto Z Force. Kedua smartphone ini menawarkan kelebihan berbeda-beda, karena Moto Z didesain sebagai smartphone tertipis dengan ketebalan 5.2 mm. Sedangkan Moto Z Force memiliki keunggulan pada segi kamera dan baterai berkapasitas lebih besar. Namun keduanya sama-sama memiliki layar berukuran 5.5 inci yang mengusung panel Amoled Display beresolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels.

Advertisement

Keduanya memiliki layar sangat jernih, karena kepadatan pixelnya mencapai 535 pixel per inci, dan dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 4. Ada yang unik dari kedua smartphone ini, karena Motorola menyediakan fitur Moto Mods yang memungkinkan kita menambahkan aksesoris tambahan secara mudular, seperti JBL Soundoost yang meningkatkan kualitas audio dan penambahan daya baterai. Lalu ada pula Moto Insta-Share Projector yang memungkinan Moto Z berubah menjadi sebuah proyektor yang mampu menembakan gambar pada layar 70 inci.

Selain itu, tersedia pula Incipio offGrid Power Pack yang memberikan daya tahan baterai exstra hingga 22 Jam. Berbekal fitur inilah, Moto Z mampu menyaingi LG G5 yang sama-sama mengusung konsep mudular. Sedangkan untuk dimensinya, Motorola Moto Z Force memiliki ukuran 155.9 x 75.8 x 7 mm dengan berat 163 gram. Lalu untuk Moto Z memiliki desain 153.3 x 75.3 x 5.2 mm dengan berat 136 gram. Menariknya, desain Moto Z yang sangat tipis membuatnya tidak memiliki jack audio, dan sebagai gantinya sudah ada adapter USB Type-C yang bisa terhubung ke headphone ataupun headset.

Wajar apabila harga Motorola Moto Z dan harga Motorola Moto Z Force dibanderol sangat mahal. Pasalnya keduanya sama-sama dipersenjatai dapur pacu powerfull dengan diotaki oleh chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan processor Quad Core 64-Bit berkecepatan Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 530 yang mengoptimalkan kinerja Motor Z Series agar mampu menjalankan game HD dengan lancar, dan mampu memuatar konten video beresolusi 4K dengan mulus.

Advertisement

Review Motorola Moto Z Series

Review Motorola Moto Z Series

Untuk urusan multitasking akan mengandalkan Ram berkapasitas 4GB dan sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1. Kemudian untuk bagian penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang nantinya akan mempengaruhi harga Motorola Moto Z. Tak masalah apabila anda membeli varian 32GB, karena sudah ada slot memori ekternal yang mampu menambah ruang penyimpanan ketika anda menyimpan file berukuran besar. Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi fitur TurboPower™ Charging yang bisa mempercepat pengisian daya baterai.

Sudah ada baterai berdaya 2.600 mAh dibalik bodi Moto Z yang memiliki ketebalan 5.2 mm. Sedangkan untuk Moto Z Force memiliki baterai berdaya 3.500 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 40 Jam. Wajar apabila harga Motorola Moto Z Force dibanderol lebih mahal, karena smartphone ini mengusung baterai lebih besar, sehingga lebih awet ketika dipakai selfie, bermain game, ataupun mengakses internet pada jaringan 4G LTE Cat9 yang memiliki kecepatan download 450 mbps, dan upload mencapai 50 mbps.

Koneksi internetnya sangat cepat, dan semakin lengkap dengan hadirnya Wi-Fi berteknologi Dual Band, Bluetooth versi 4.1, dan NFC. Selain itu, keduanya juga memiliki port USB Type-C dan dilengkapi navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Walaupun konektivitasnya sama-sama lengkap, namun harga Motorola Moto Z Force akan dibanderol lebih mahal, karena smartphone ini menawarkan kamera utama beresolusi 21 Megapixel yang memadukan teknologi Laser Autofocus dan Phase Detection Autofocus. Selain itu, tersedia pula OIS dan Dual Tone LED Flash.

Sedangkan untuk Moto Z mengandalkan kamera beresolusi 13 Megapixel dengan tambahan fitur laser autofocus, OIS, dan Dual Tone LED Flash. Jadi anda jangan heran apabila harga Motorola Moto Z Force akan dibanderol lebih mahal. Walaupun begitu, keduanya sama-sama memiliki kemampuan merekam video beresolusi 4K, dan aperture berukuran f/1.8 yang dipadukan dengan Dual Tone LED Flash, sehingga keduanya mampu mengabadikan setiap momen dengan hasil foto berkualitas tinggi ketika pada kondisi rendah cayaha (Low Light).

Tak hanya itu, kedua smartphone flagship yang dikembangkan oleh Lenovo dan Motorola ini juga memiliki kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang mengusung lensa berukuran 1.4 Micronpixel dengan aperture F/2.2. Lebih hebatnya lagi, kamera depan Moto Z dan Moto Z Force juga memiliki fitur LED Flash yang bisa memaksimalkan kejernihan pada pengambil foto dimalam hari. Selain itu, tersedia pula fitur Fingerprint Sensor yang mendiami tombol home Motorola Moto Z dan Moto Z Force. Lalu berapa harga keduanya ?

Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Spesifikasi Moto Z Spesifikasi Moto Z Force 
Dimensi
  • 153.3 x 75.3 x 5.2 mm / 136 gram
  • 155.9 x 75.8 x 7 mm / 163 gram
Layar
  • AMOLED capacitive touchscreen,, 5.5 inches 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
  • AMOLED capacitive touchscreen,, 5.5 inches 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori
  • Internal 32/64 GB, microSD, up to 256 GB
  • Internal 32/64 GB, microSD, up to 256 GB
Sistem Operasi
  • Android Marshmallow
  • Android Marshmallow
Processor
  • Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo)
  • Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo)
Ram
  • 4 GB
  • 4 GB
Kamera Utama
  • 13 MP, Aperture f/1.8, laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p@30fps
  • 21 MP, Aperture f/1.8, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan
  • 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
  • 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash, 1080p
Baterai
  • Non-removable Li-Ion 2600 mAh
  • Non-removable Li-Ion 3500 mAh
Fitur
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v4.1, NFC
  • Navigasi GPS (A-GPS, Glonass)
  • USB Type-C
  • Fingerprint Sensor
  • 3.5 mm to USB-C headphone adapter incl.
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Bluetooth v4.1, NFC
  • Navigasi GPS (A-GPS, Glonass)
  • USB Type-C
  • Fingerprint Sensor

Harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force

Harga Termurah
  • Harga Motorola Moto Z :-
  • Harga Motorola Moto Z Force : –
Baca Juga : Daftar Harga Hp Motorola Android Terbaru

Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Motorola Moto Z ataupun harga Motorola Moto Z Force. Menurut gsmarena.com, kabarnya kedua smartphone ini akan mulai dipasarkan pada bulan September mendatang, dan kemungkinan akan dipasarkan di Indonesia, mengingat Lenovo sudah mempersiapkan pabrikan perakitan Moto Z di Indonesia. Bisa jadi, kedua smartphone ini akan bernama Lenovo Moto Z dan Lenovo Moto Z Force ketika dipasarkan di Indonesia. Namun untuk membuktikannya, mari kita sama-sama menantikan kehadiran keduanya secara resmi di Indonesia.

Baca Juga : Review Smartphone Motorola Moto X Style (2016)

Melihat spesifikasi yang dimiliki kedua smartphone ini, kemungkinan harga Motorola Moto Z dan harga Motorola Moto Z Force akan dibanderol sangat mahal. Harganya akan bersaing melawan smartphone flagship buatan Samsung, LG, ataupun HTC yang sama-sama dibanderol melebihi 8 Juta Rupiah. Walaupun harganya akan sangat menguras kantong, namun smartphone ini menawarkan berbagai fitur canggih yang siap memanjakan penggunanya. Mari kita sama-sama menantikan kehadiran Moto Z dan Moto Z Force di Indonesia, dan semoga saja harga Motorola Moto Z dan Moto Z Force bisa dibanderol terjangkau.

Advertisement
Advertisement