Harga Motorola Moto M dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Motorola Moto M – Setelah merilis smartphone flagship Moto Z dan smartphone entry-level Moto E3 Power, kali ini Motorola merilis smartphone menengah keatas bernama “Motorola Moto M”. Smartphone ini akan bersaing melawan Asus Zenfone 3 dan beragam smartphone menengah lainnya yang sama-sama dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Agar bisa mengalahkan lawan-lawannya, Moto M dibekali Ram berkapasitas 4GB dan mengusung processor generasi terbaru yang terintegrasi pada chipset Mediatek Helio P15.

Performanya sangat cepat dan bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan mobile penggunanya. Tak hanya itu, Moto M juga memiliki desain premium yang memadukan lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen dan bodi beralut metal. Pada bagian belakang telah terpasang kamera beresolusi 16 Megapixel dan di sisi depan mengusung kamera 8 Megapixel. Alhasil Moto M semakin mumpuni ketika dipakai mengabadikan semua momen. Nah, untuk mengetahui ulasan spesifikasi dan harga Motorola Moto M secara lengkap, silahkan simak informasi dibawah ini.

Review Smartphone Motorola Moto M

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto M

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto M

Desain Premium Dengan Layar Super Amoled Dan Bodi Metal

Motorola Moto M baru saja dirilis di China. Smartphone ini akan dipasarkan oleh Lenovo dengan harga melebihi 3 Juta Rupiah. Yah, Motorola merupakan anak usaha dari Lenovo setelah vendor asal Tiongkok tersebut membeli saham Motorola dari Google. Sebanding dengan mahalnya harga Motorola Moto M, smartphone ini menawarkan layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan pixel sebesar 401 ppi dan mengadopsi panel Super Amoled Display yang memastikan setiap konten visual memiliki kualitas grafis lebih realistis, tajam, dan jernih.

Advertisement

Layar Motorola Moto M telah dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen dan bodinya terbuat dari material metal dengan ukuran panjang 151.4 mm, lebar 75.4 mm, dan ketebalan 7.9 mm. Sedangkan bobot smartphone ini mencapai 163 gram, sehingga Moto M tetap nyaman digenggam dan mudah dioperasikan. Tak berhenti sampai disitur saja, smartphone ini juga mengadopsi sistem operasi Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka khusus dengan user interface lebih unik dan memiliki lebih banyak fitur.

Dapur Pacu Usung Mediatek Helio P15 dan Ram 4GB

Dapur Pacu Moto M

Dapur Pacu Moto M

Kemudian untuk sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P15 yang memiliki performa jauh lebih cepat dibandingkan Mediatek Helio P10 yang sebelumnya dipakai Oppo F1 Plus ataupun Polytron Prime 7s. Performanya tak lepas dari pemakaian processor Octa Core 64-Bit yang terbagi dalam dua inti berkecepatan Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T860MP2 yang membuat kinerja gamingnya semakin mumpuni.

Advertisement

Sedangkan untuk urusan multitasking, Motorola Moto M mengandalkan Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 256GB. Kemudian untuk sektor baterai, Moto M dibekali baterai berkapasitas 3.050 mAh. Baterai tersebut tidak bisa dilepas, namun sudah dilengkapi fitur Fast Charging, sehingga mampu mempersingkat waktu pengisian daya baterai. Terlebih smartphone ini mengadopsi port USB Type-C, sehingga pengiriman file dan pengisian baterai bisa berjalan lebih cepat.

Tersedia Konektivitas 4G LTE dan NFC

Fitur Moto M

Fitur Moto M

Fitur Fingerprint Sensor akan mengoptimalkan sistem keamanan smartphone ini. Uniknya, Moto M merupakan Hp Android Motorola pertama yang memiliki sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Mungkin inilah yang membuat harga Motorola Moto M dibanderol mahal, karena anda harus mengeluarkan uang hampir 4 Juta Rupiah ketika membelinya. Dibalik mahalnya harga Motorola Moto M, smartphone ini menawarkan teknologi 4G LTE Cat6 yang bisa dipakai mengakses internet dengan kecepatan download 300 mbps dan upload 50 mbps.

Fitur Dual Sim juga dimilikinya. Lalu ada pula konektivitas nirkabel yang mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band), Bluetooth v4.1, dan NFC. Selain itu, tersedia pula GPS berteknologi A-GPS dan Glonass, sehingga kemampuan navigasinya semakin akurat dan bisa cepat mengunci lokasi. Seperti yang kami sampaikan diatas, smartphone ini juga memiliki fitur USB Type-C yang mendukung konektor USB OTG, sehingga penggunanya bisa menghubungkan Moto M ke flashdisk ataupun perangkat lainnya.

Kamera Superior Beresolusi 16 Megapixel

Kamera Moto M

Kamera Moto M

Sebanding dengan harga Motorola Moto M, smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 16 Megapixel. Kamera tersebut memiliki lebar aperture f/2.0 dan didukung fitur Phase Detection Autofocus. Alhasil Moto M memiliki kecepatan autofocus kurang dari 1 detik dan mampu menghasilkan jepretan foto lebih tajam dengan efek bokeh lebih artistik. Agar hasil fotonya minim noise ketika mengambil foto di malam hari, maka Motorola melengkapinya dengan fitur LED Flash. Sedangkan untuk urusan video, smartphone ini bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Kamera depan 8 Megapixel dengan sensor berukuran 1/4″ sensor size dan 1.12 µm pixel size siap dipakai berfoto selfie dengan hasil foto yang memukau. Resolusi kameranya tergolong sangat tinggi, sehingga penggunanya bisa mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto berkualitas. Tak hanya mengedepankan sektor fotografi, Motorola juga melengkapinya dengan teknologi Dolby Atmos yang memanjakan penggunanya ketika mendengarkan musik ataupun menikmati konten multimedia. Nah itulah ulasan spesifikasi dan fiturnya, lalu berapakah harga Motorola Moto M di Indonesia ?

Harga Motorola Moto M

Harga Motorola Moto M

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto M

Body
  • Dimensi : 151.4 x 75.4 x 7.9 mm
  • Berat : 163 g
  • Tipe Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen, Water Resistant
Konektifitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, NFC
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Dapur Pacu
  • OS : Android v6.0.1 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Ekternal : microSD up to 32 GB
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P15
  • CPU : Octa-core (4×2.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • Ram : 4 GB
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Depan : 8 MP, 1/4″ sensor size, 1.12 µm pixel size
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 3050 mAh
  • Fitur : Fast battery charging

Harga Motorola Moto M

Harga Termurah
  • USD$295 (Rp. 3.9 Jutaan)
Baca Juga : Daftar Harga Hp Motorola Android Terbaru

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Motorola Moto M di Indonesia. Kemungkinan harganya tidak akan berbeda jauh dengan harga Motorola Moto M di China yang dibanderol seharga USD$285 atau setara Rp. 3.9 Jutaan. Yah, harganya memang cukup mahal, namun sebanding dengan kecanggihan teknologi yang tertanam didalamnya. Selain itu, tersedia pula komponen hardware terbaik yang memungkinkan performa powerfull ketika menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Lebih hebatnya lagi, Motorola Moto M juga memiliki desain premium yang bodinya mampu bertahan terhadap cipratan air.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto M

Kelebihan
  • Memiliki kemampuan tahan terhadap cipratan air
  • Desain premium dengan bodi full metal
  • Dibekali layar 5.5 inci beresolusi Full HD dan mengadopsi panel Super Amoled Display
  • Dilengkapi Ram 4GB dan Chipset Mediatek Helio P15
  • Tersedia kamera utama 16 Megapixel berfitur PDAF
  • Mengusung kamera selfie 8 Megapixel
  • Kapasitas baterai cukup besar dan mendukung fitur Fast Charging
  • Dilengkapi sensor pemindai sidik jari
  • Fitur konektivitas sangat lengkap dengan hadirnya USB Type-C, NFC, 4G LTE, dan Wi-Fi Dual Band
Kekurangan
  • Harga Motorola Moto M cukup mahal
  • Baterainya tak bisa dilepas
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

Semoga saja smartphone ini dipasarkan di Indonesia, sehingga kita bisa merasakan performa powerfull yang digawangi Ram 4GB dan processor Octa Core 64-Bit yang berasal dari Chipset Mediatek Helio P15. Tak hanya unggul dari segi performa, smartphone ini juga menawarkan kualitas kamera diatas rata-rata. Pasalnya, Moto M telah dilengkapi kamera depan 8 Megapixel dan kamera belakang 16 Megapixel berfitur PDAF. Jadi wajar apabila harga Motorola Moto M dibanderol sangat mahal, karena spesifikasinya sebanding dengan harganya. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Advertisement
Advertisement