Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Motorola Moto E3 Power – Setelah mengejutkan industri smartphone dengan merilis Moto Z Play yang memiliki fitur modular dan desain sangat tipis, kali ini Motorola kembali mempersiapkan smartphone baru dengan harga jual lebih murah, yaitu Moto E3 Power. Smartphone ini siap dipasarkan untuk mengisi segmen entry level dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah. Sesuai namanya, smartphone ini juga dilengkapi baterai berkapasitas besar yang siap mengalirkan daya energi seharian penuh ke semua komponen hardware ataupun software.

Baterai berkapasitas 3.500 mAh telah terpasang dibalik layar berukuran 5 inci. Layar tersebut mengadopsi panel IPS dengan resolusi cukup tinggi, sehingga tampilan layarnya akan terlihat memukau dan memanjakan mata ketika bermain game ataupun menonton video. Sayangnya smartphone ini memiliki dapur pacu yang tergolong standar, karena belum mengadopsi processor berkecepatan Octa Core. Nah, bagi anda yang penasaran ingin mengetahui ulasan spesifikasi dan harga Motorola Moto E3 Power, silahkan simam informasi berikut ini.

Review Smartphone Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power

Motorola Moto E3 Power dengan baterai 3.500 mAh telah resmi diperkenalkan pada bulan September 2016. Smartphone ini akan terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia sebelum nantinya dirilis secara global. Belum diketahui apakah Motorola juga merilisnya di Indonesia. Namun kecil kemungkinan smartphone ini akan dipasarkan di negera kita tercinta, karena Motorola jarang memasrkan produknya di Indonesia. Padahal spesifikasi smartphone ini cukup memuaskan, dan kemungkinan harganya cukup terjangkau.

Advertisement

Yah, spesifikasi Motorola Moto E3 Power memang tak terlalu tinggi, namun sudah ada baterai berdaya 3.500 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama. Selain itu, smartphone ini juga dibekali layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang memiliki kepadatan pixel mencapai 294 pixel per inci. Belum diketahui lapisan pelindung layarnya, namun kemungkinan akan dilengkapi pelindung kaca Corning Gorilla Glass, sehingga layarnya akan sulit tergores ketika terjatuh ataupun terbentur.

Sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 akan tertanam didalamnya. Sistem operasi tersebut akan mengoptimalkan kinerja hardware yang digawangi oleh chipset Mediatek MT6735P dan processor berkecepatan Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sangat disayangkan Motorola tak memakai chipset buatan Qualcomm. Mungkin mereka ingin membanderol murah harga Motorola Moto E Power, sehingga meblih memilih chipset buatan Mediatek yang terintegrasi pada pengolahan grafis Mali-T720MP2.

Spesifikasi hardware smartphone ini juga dilengkapi Ram berkapasitas 2GB dan memori internal berukuran 16GB. Slot memori ekternal dengan daya tampung 32GB tlelah dipersiapkan untuk menambah ruang penyimpan smartphone ini, sehingga penggunanya tak perlu khawatir kehabisan memori ketika menginstal game ataupun aplikasi berukuran besar. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi fitur sekelas Fingerprint Sensor dan Fast Charging. Alhasil fiturnya masih kalah lengkap dibandingkan smartphon entry-level sekelasnya.

Advertisement

Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Redmi 3s dan Infinix Hot S yang sama-sama dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Untungnya smartphone ini telah dilengkapi fitur 4G LTE yang memungkinkan akses internet lebih cepat ketika Motorola Moto E3 Power dipakai browsing, streaming, dan bermain game online. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, navigasi A-GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang dipersiapkan sebagai konektivitas pendukung smartphone berlayar 5 inci ini.

Untuk sektor kamera, Motorola akan memanjakan pencinta selfie dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut dipersiapkan secara khusus untuk mengakomodir kebutuhan fotografi penggunanya, terutama bagi mereka hanya hobi berfoto selfie dan menginginkan smartphone murah yang bisa menghasilkan foto selfie berkualitas mumpuni. Selain itu, tersedia pula kamera belakang beresolusi 8 Megapixel dengan fitur Autofocus dan LED Flash.

Resolusi kamera belakang Motorola Moto E3 Power tergolong kecil dibandingkan smartphone sekelasnya yang rata-rata memiliki resolusi 13 Megapixel. Selain itu kameranya juga belum dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Flash, sehinggga hasil foto dan rekaman videonya terlihat standar. Namun dibalik kekurangan tersebut, Motorola membekali smartphone ini dengan baterai berdaya 3.500 mAh, sehingga Motorola Moto E3 Power dapat bertahan sangat lama ketika dipakai mengambil foto ataupun merekam video. Lalu berakah sebenarnya harga Motorola Moto E3 Power tersebut ?

Harga Motorola Moto E3 Power

Harga Motorola Moto E3 Power

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto E3 Power 

Body
  • Tipe Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.0 inches 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Konektifitas
  • Sim Card : Nano-SIM
  • Internet : HHSPA, LTE
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : A-GPS
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android v6.0.1 (Marshmallow)
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Ekternal : microSD up to 32 GB
  • Chipset : Mediatek MT6735P
  • CPU : Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • Ram : 1 GB
  • GPU : Mali-T720MP2
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3500 mAh
Kamera
  • Belakang : 8 MP, autofocus, LED Flash
  • Depan : 5 Megapixel

Harga Motorola Moto E3 Power 

Harga Termurah
  • $140 (Rp. 1.8 Jutaan)
Baca Juga : Daftar Harga Hp Motorola Android Terbaru

Kabarnya smartphone ini akan dipasarkan seharga USD$140 atau sekitar Rp. 1.8 Jutaan. Yah, harga Motorola Moto E3 Power memang cukup terjangkau, karena smartphone ini dipersiapkan untuk mengisi segmen entry-level. Namun Motorola harus mewaspadai rival-rivalnya, terutama Xiaomi yang belum lama ini memasarkan Xiaomi Redmi 3s yang dibanderol sama murahnya, namun dilengkapi fitur serta spesifikasi lebih canggih. Untungnya harga Motorola Moto E3 Power dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah, sehingga cukup terjangkau dan bisa bersaing melawna rival-rivalnya.

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E3 Power 

Kelebihan
  • Harga Motorola Moto E3 Power dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah
  • Memiliki layar HD berukuran 5 inci
  • Kapasitas baterainya sangat besar mencapai 3.500 mAh
  • Support 4G LTE
  • Megandopsi OS Android Marshmallow
Kekurangan
  • Dapur pacunya tergolong standar
  • Belum ada fitur fingerprint sensor dan fast charging
  • Kamera belakangnya hanya beresolusi 8 Megapixel
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z

Harga Motorola Moto E3 Power yang dibanderol kurang dari 2 Juta Rupiah akan membuat smartphone ini sangat diminati. Terlebih didalamnya sudah ada baterai berkapasitas besar dan dapur pacu rendah daya yang akan mengoptimalkan masa aktif smartphone ini. Walaupun dapur pacunya tergolong rendah, namun smartphone ini tetap bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Sayangnya dibalik semua kelebihan tersebut, Motorola Moto E3 memiliki beberapa kekurangan, seperti belum ada fitur Fast Charging dan Fingerprint Sensor.

Advertisement
Advertisement