Harga Meizu Pro 6 dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Meizu Pro 6 – Setelah dirumorkan akan merilis smartphone murah bernama Meizu Pro 5 Mini, belum lama ini beredar kabar mengenai bocoran spesifikasi Meizu Pro 6 yang notabennya merupakan suksesor Pro 5. Spesifikasinya tentu jauh lebih canggih dibandingkan pendahulunya, karena ponsel ini harus bersaing melawan ponsel flagship buatan Samsung, LG, Xiaomi, Sony, dan vendor besar lainnya yang menawarkan teknologi sangat canggih, dan berbagai inovasi terbaru yang tak kita jumpai ditahun sebelumnya.

Dengan mengusung teknologi lebih canggih, seperti layar Quad HD, Force Touch Display, USB Type-C, dan komponen dapur pacu terbaik saat ini, pastinya Meizu Pro 6 mampu berbicara banyak untuk bersaing melawan ponse flagship sekelasnya. Namun pemakaian teknologi tersebut, sudah pasti akan membuat harga Meizu Pro 6 dibanderol cukup mahal, dan hanya kalangan tertentu saja yang bisa membelinya. Nah yang penasaran seperti apa kehebatan ponsel flagship asal Tiongkok tersebut, mari kita simak informasi ponselsamsung.com berikut ini.

Review Smartphone Meizu Pro 6

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6

Fans Meizu diseluruh dunia tentunya menantikan kehadiran ponsel berlayar 5.7 inci ini, karena kualtias layarnya akan jauh lebih baik dibandingkan layar Meizu Pro 5 yang masih Full HD. Dimana untuk Meizu Pro 6 akan mengadopsi layar beresolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels yang nantinya akan menampilkan gambar super jernih dengan kerapatan pixel mencapai 515 ppi. Lebih hebatnya lagi, layar tersebut akan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 4 dan mengadopsi panel layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna.

Advertisement

Kehebatan Meizu Pro 6 semakin sempurna dengan ditanamnya fitur force touch display yang memiliki fungsi sama persis dengan fitur 3D Touch yang kita jumpai pada iPhone 6s. Fitur ini memungkinkan layar Meizu Pro 6 merasakan kekuatan tekanan jari tangan dan merubahnya menjadi perintah untuk membuka sub menu pada aplikasi yang mendukung fitur force touch display. Selain fitur tersebut, tersedia pula fitur audio Hi-Fi dan teknologi fingerprint sensor yang memperkuat sisi keamanan data dan privacy pengguna smartphone ini.

Berbekal fitur yang lengkap, sudah pasti harga Meizu Pro 6 akan cukup mahal. Namun dibalik mahalnya ponsel ini, penggunanya akan merasakan sensasi mengoperasikan smartphone super cepat yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Pasalnya, didalam Meizu Pro 6 telah tersedia Ram berkapasitas 4GB dan didukung chipset Exynos 8890 Octa yang membawa processor Octa Core 64-Bit dengan kecepatan Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53. Asal anda ketahui, rupanya processor tersebut merupakan processor yang dipakai Samsung Galaxy S7 Series.

Ponsel ini dilengkapi dapur pacu sama kuatnya dengan Samsung Galaxy S7 Series, jadi anda tak perlu meragukan performa Meizu Pro 6 dalam menjalankan berbagai fitur yang dibawanya. Terlebih ponsel ini telah dilengkapi GPU Mali-T880 MP12 yang memiliki kualitas grafis layaknya perangkat komputer ataupun konsol game, sehingga semua game yang terinstal kedalam memori internal 64GB ataupun 128GB akan berjalan lancar, dan memiliki kualitas visual lebih realistis. Selain itu, Meizu juga memberikan sistem operasi Flyme 6.0 berbasis Android Marshmallow.

Advertisement

Sistem operasi Flyme 6.0 menawarkan tampilan antarmuka lebih intuitif dan bisa kita modifikasi dengan berbagai pilihan thema, icon, dan lock screen. Sistem operasi tersebut juga berjalan sangat smoot dan mampu membuka aplikasi dengan sangat cepat. Sebagain besar memori internal akan dipakai untuk menyimpan sistem operasi tersebut, jadi lebih baik anda menambahkan memori microSD untuk menambah daya tampung memori bawaan pabrik yang nantinya akan tersedia dalam pilihan 64GB dan 128GB.

Harga Meizu Pro 6 128GB pastinya akan lebih mahal, namun tak jadi masalah selama ponsel ini menawarkan performa powerfull yang tak dimiliki smartphone Android sekelasnya. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapasitas baterai ponsel ini, dan semoga saja kapasitas baterainya melebihi baterai Meizu Pro 5 yang dilengkapi baterai Li-Ion berdaya 3050 mAh. Walaupun belum bisa dipastikan berapa kapasitas baterainya, namun Meizu akan melengkapi ponsel ini dengan fitur fast charging, agar pengguna Meizu Pro 6 bisa mengisi daya lebih cepat.

Desain unibodi dengan balutan bodi metal menjadi salah satu kelebihan Meizu Pro 6. Tampilan luarnya tentu lebih elegan dan tak kalah cantik dari smartphone premium yang dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Meizu Pro 6. Tak hanya itu saja, ponsel ini juga didukung teknologi Hi-Fi Audio yang memungkinkan kualitas suara terdengar lebih sempurna dan semakin nyaman saat dipakai mendengarkan musik, menonton film, maupun bermain game. Di sisi lain, tersedia pula teknologi USB Type-C yang mendukung konektor bolak balik (reversible).

Melihat spesifikasi yang dibawanya, sudah pasti harga Meizu Pro 6 akan cukup mahal, namun harganya sebanding dengan kemampuan kameranya, pasalnya ponsel ini menawarkan kamera utama 21 MP yang diperkuat oleh fitur phase detection & laser autofocus, serta mengusung teknologi penstabil gambar OIS (Optical Image Stabilization). Tak hanya itu, Meizu juga mengoptimalkan sektor fotografi dengan menambahkan fitur Dual Tone LED Flash, dan kemampuan untuk merekam video hingga resolusi 4K (2160p@30fps).

Belum diketahui secara pasti resolusi kamera depan Meizu Pro 6. Semoga saja resolusi kameranya lebih tinggi dibandingkan milik Meizu Pro 5 yang mengadopsi kamera depan 5 MP. Sementara untuk bagian konektivitas, anda akan disuguhkan dengan fitur Dual Sim yang mendukung akses internet pada jaringan 3G HSPA maupun 4G LTE. Selain itu, Meizu juga melengkapinya dengan konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.2, NFC, dan navigasi GPS yang mengandalkan teknologi A-GPS serta Glonass.

Harga Meizu Pro 6

Harga Meizu Pro 6

Spesifikasi dan Harga Meizu Pro 6

Body
  • Layar : Super AMOLED, 5.7  inches, 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) +
  • Internet : HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless :Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, LE, NFC
  • GPS : A-GPS, GLONASS, Beidou
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0 (Marshmallow) + Flyme 6.0
  • Memori : Internal 64GB / 128GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • CPU : Exynos 8890 Octa, Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53
  • Ram : 4 GB
  • GPU : Mali-T880 MP12
  • Baterai : –
Kamera
  • Belakang : 21 MP, f/2.0, phase detection & laser autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps
  • Depan : –
Fitur 
  • Flyme 6.0
  • Force Touch display
  • Fast battery charging
  • Hi-Fi audio

Harga Meizu Pro 6

Harga Termurah
  • $320 = Rp.4 jutaan

Berbicara mengenai harga, kami memprediksi harga Meizu Pro 6 akan dibanderol melebihi 6 Juta Rupiah, karena spesifikasinya tergolong sangat tinggi dan bisa disetarakan dengan ponsel flagship yang dibanderol melebihi 9 Juta Rupiah, sepreti LG G5 dan Samsung Galaxy S7. Dilansir dari gsmarena.com, smartphone berteknologi force touch display tersebut, kabarnya baru akan dirilis pada kuartal kedua ditahun 2016, jadi masih butuh waktu agak lama untuk memastikan kebenaran harga Meizu Pro 6 beserta spesifikasi yang diusungnya. Semoga saja saat dirilis resmi, Meizu akana memasarkan ponsel ini ke Indonesia, dan membanderol harga Meizu Pro 6 dengan harga lebih terjangkau.

Kelebihan dan Kekurangan Meizu Pro 6

Kelebihan
  • Dilengkapi layar Quad HD dengan teknologi Force Touch Display
  • Usung processor dan chipset yang sama dengan Galaxy S7
  • Dilengkapi Ram 4GB
  • Konektivitas sangat lengkap
  • Dibekali kamera utama 21 MP dengan fitur lengkap
  • Desain premium berbodi full metal
Kekurangan
  • Baterai tidak bisa di lepas
Baca Juga : Daftar Harga HP Meizu Android Terbaru

‘Hadirnya Meizu Pro 6 semakin menambah ramai persaingan smartphone di kelas premium. Masing-masing vendor tentunya akan menawarkan teknologi terbaiknya, namun Meizu akan yang terdepan dalam menawarkan teknologi Force Touch Display, karena sampai saat ini belum ada smartphone flagship yang mengadopsi teknologi tersebut. Sebenarnya Huawei sudah merilis Huawei Mate S dengan teknologi serupa, namun harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Meizu Pro 6, sehingga smartphone besutan Huawei tersebut kurang diminati konsumen.

Advertisement
Advertisement