Harga Huawei P9 Plus dan Spesifikasi Terbaru 2016

Advertisement

Harga Huawei P9 Plus – Smartphone canggih terus berdatangan satu persatu dan semakin meramaikan peta persaingan menjadi smartphone terbaik ditahun 2016. Setelah sebelumnya muncul smartphone canggih buatan Samsung, LG, Xiaomi, Vivo, dan Meizu, kali ini giliran Huawei yang datang dengan memperkenalkan 3 jagoan smartphone terbarunya, yaitu Huawei P9, P9 Plus, dan PS Lite. Ketika smartphone ini menawarkan kecanggihan teknologi yang dipadukan desain premium dengan lapisan bodi metal. Namun yang paling menarik dari ketiganya adalah Huawei P9 Plus yang notabennya memiliki spesifikasi paling tinggi.

Huawei P9 Plus menawarkan layar berukuran 5.5 inci yang ditunjang oleh panel Super Amoled Display. Sementara untuk dapur pacunya telah diperkuat chipset HiSilicon Kirin 955 yang dipacu dengan processor berteknologi 64-Bit berkecepatan sangat tinggi. Nah yang paling menarik, ponsel ini memiliki 2 buah kamera belakang dengan sertifikasi Leica, sehingga kualitas kameranya akan sangat baik dan mampu menandingi kamera profesional sekelas SLR ataupun Mirrorless. Bagi anda yang penasaran ingin melihat spesifikasinya, dan mengetahui harga Huawei P9 Plus, silahkan simak review ponselsamsung.com berikut ini.

Review Smartphone Huawei P9 Plus

Review Smartphone Huawei P9 Plus

Review Smartphone Huawei P9 Plus

Kita awali review Huawei P9 Plus mulai dari sektor kamera. Dimana smartphone berbasis Android Marshmallow 6.0 ini telah dilengkapi dua buah kamera beresolusi 12 MP yang memakai sensor Sony IMX286 dengan besaran aperture f/2.0. Kamera utama yang dipakainya merupakan kamera full RGB, sedangkan untuk kamera sekundernya memakai lensa monochrome, sehingga perpaduan keduanya mampu meningkatkan kontras warna hingga 50%, dan meningkatkan pencahayaan yang masuk kedalam lensa 3 kali lebih banyak dibandingkan kamera pada umumnya. Selain itu, Huawei juga membekalinya dengan fitur phase detection autofocus yang dipadukan Dual Tone LED Flash.

Advertisement

Campur tangan Leica dalam merancang kamera Huawei P9 Plus menjadi jaminan akan kualitas foto profesional yang bisa diambil melalui duet kamera 12 MP tersebut. Tak hanya itu saja, Huawei juga memberikan dukungan software kamera lebih baik, sehingga membantu kamera menghasilkan bokeh foto lebih sempurna, dan mengurangi noise ketika mengambil foto pada ruangan rendah cayaha. Selain itu, tersedia pula processor gambar (ISP) yang dirancang secara khusus agar menghasilkan foto lebih detail, dan memiliki warna lebih baik. Sayangnya kemampuan merekam videonya masih sebatas Full HD, dan belum bisa merekam video 4K.

Selanjutnya untuk kamera bagian depan, telah terpasang sensor Sony Exmor IMX179 yang memiliki resolusi 8 Megapixel dan besaran aperture f/1.9, sehingga mampu menghasilkan foto selfie terbaik, meskipun diambil pada kondisi cahaya rendah. Bermodalkan kamera depan dan belakang beresolusi tinggi, smartphone ini sangat cocok bagi anda yang menyukai dunia fotografi, karena hasil fotonya mampu menyamai kamera DSLR ataupun kamera profesional lainnya. Nah kekurangannya cuma satu, yaitu belum bisa merekam video beresolusi 4K, padahal harga Huawei P9 Plus sendiri cukup mahal.

Huawei membanderol harga Huawei P9 Plus melebihi 10 Juta Rupiah. Padahal resolusi layarnya masih Full HD (1080 x 1920 pixels). Walaupun belum memakai panel layar beresolusi Quad HD, akan tetapi Huawei mengimbanginya dengan mengadopsi panel Super Amoled Display yang memilki kepadatan 401 pixel per inci, dan dibentangkan seluas 5.5 inci. Layar tersbut akan terlihat sangat tajam, karena mampu menghasilkan warna 96% NTSC dan memiliki kepadatan diatas 400 ppi. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 dan lapisan kaca lengkung 2.5D Curved Glass Screen.

Advertisement

Kamera Huawei P9 Plus

Kamera Huawei P9 Plus

Sebanding dengan harga Huawei P9 Plus yang mahal, ponsel ini menawarkan desain premium dengan balutan bodi yang terubat dari material metal. Ponsel ini dibuat dengan konstruksi unibodi, sehingga sobat tak akan bisa melepas bagian belakangnya. Sementara untuk dimensinya memiliki ketebalan 7 mm dan berat 162 gram. Bentuk smartphone ini memang sangat premium, dan memiliki bezel layar anga tipis, bahkan hampir tak terlihat pinggirannya. Sementara untuk pilihan warnanya, sudah tersedia warna Titanium Grey, Mystic Silver, Prestige Gold, dan warna Rose Gold yang sama-sama terlihat premium dan mewah.

Dibalik bodi metal Huawei P9 Plus telah terpasang bateari berkapasitas 3.400 mah. Baterai tersebut akan sangat awet, dan didukung fitur fast charging untuk mempercepat pengisian baterainya. Kemudian untuk dapur pacunya, mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 955 dengan 8 inti processor yang terbagi dalam 2 bagian, yaitu berkecepatan Quad Core 2.5 Ghz Cortex-A72 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53. Didalam processor berarsitektur 64-Bit tersebut, juga disediakan GPU Mali-T880 MP4 yang mengoptimalkan kemampuan Huawei P9 Plus dalam menjalankan berbagai game HD terbaru.

Agar performa mulitasking smartphone ini semakin optimal, didalamnya sudah ada Ram berkapasitas 4GB dan ditunjang sistem operasi Android Marshmallow yang memiliki tampilan antarmuka Emotion UI 4.1. Kemudian pada bagian memori, sudah ada memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan memori ekternal berkapasitas 128GB. Menariknya lagi, smartphone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari (fingprint sensor) sebagai bagian dari sistem keamanannya. Wajar apabila harga Huawei P9 Plus dibanderol selangit, karena fitur-fitur yang ada didalamnya memang sangat lengkap.

Beralih kesektor konektivitas, smartphone ini sudah mendukung akses intenet 4G LTE Category 6 dengan kecepatan download 300 mbps dan upload 50 mbps. Selain itu, tersedia pula dua slot kartu sim dan dukungan fitur Infrared. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band beserta Bluetooth v4.1 yang bisa diandalkan untuk mengirim file. Lalu untuk navigasinya, sudah ada GPS berteknologi A-GPS dan Glonass yang pastinya akan sangat akurat dalam mencari arah lokasi ketika berpergian. Lalu ada pula port USB Type-C dibagian bawah smartphone premium ini.

Harga Huawei P9 Plus

Harga Huawei P9 Plus

Spesifikasi dan Harga Huawei P9 Plus

Body
  • Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung : Corning Gorilla Glass 4 + 2.5D Curved Glass Screen
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, DLNA, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE, NFC
  • GPS : with A-GPS, GLONASS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
  • Infrared
Dapur Pacu
  • OS : Android 6.0 Marshmallow + Emotion UI 4.0
  • Memori : Internal 64GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • CPU : Huawei HiSilicon Kirin 955, Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • Ram : 4 GB
  • GPU : Mali-T880 MP4
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3400 mAh
Kamera
  • Belakang : Dual 12 MP, f/2.2, 27 mm, Leica optics, laser utofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 1080@30fps
  • Depan : 8 MP, 3264 x 2448 Pixels
Fitur
  • Fingerprint sensor

Harga Huawei P9 Plus Terbaru

Harga Termurah
  • USD$ 850 (Rp 11.200.000)

Informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, menyebutkan bahwa ponsel ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 20 Mei 2016 dengan harga sebesar USD$ 850 atau apabila kita rupiahkan setara dengan Rp 11.200.000. Harga Huawei P9 Plus memang lebih mahal dibandingkan smartphone flagship sekelasnya, seperti LG G5, Galaxy S7 Edge, ataupun Xiaomi MI5 Pro. Walaupun harga Huawei P9 Plus sangat menguras kantong, namun kemampuan kamera dan performa dapur pacunya mampu menyaingi para kompetitornya, jadi wajar apabila Huawei berani membanderol harga Huawei P9 Plus melebihi 11 Juta Rupiah. Sayangnya belum ada kabar yang menyebutkan mengenai tanggal perilisan dan harga Huawei P9 Plus di Indonesia.

Review Huawei P9 Plus

Review Huawei P9 Plus

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P9 Plus

Kelebihan
  • Memakai casing metal dengan desain tipis dan premium
  • Mengadopsi dapur pacu powerfull, digawangi Ram 4GB dan chipset HiSilicon Kirin 955
  • Mengusung teknologi Dual Kamera 12 Megapixel dengan sertifikasi Leica
  • Dilengkapi konektor USB Type-C dan 4G LTE
  • Kapasitas baterai besar
  • Memiliki sensor pemindai sidik jari
Kekurangan
  • Harga Huawei P9 Plus dibanderol  melebihi 12 Juta Rupiah
  • Kameranya belum bisa kita pakai merekam video 4K
  • Baterainya tidak bisa dilepas
  • Resolusi layarnya masih Full HD
Baca Juga : Daftar Harga Hp Huawei Android Terbaru

Dibalik harga Huawei P9 Plus yang mahal, ponsel ini menawarkan kamera super canggih yang mendapatkan sertifikasi Leica. Leica sendiri merupakan perusahaan kamera legendaris asal Jerman yang sudah membuktikan dirinya sebagai produsen kamera terbaik di dunia. Bagi anda yang mencintai dunia fotografi, maka Huawei P9 Plus bisa menjadi pilihan utama. Namun sayangnya harga Huawei P9 Plus dibanderol sangat mahal, dan sebagai alternatifnya anda bisa membeli Huawei P9 standard yang dipasarkan sekitar $681 (Rp 8.990.000) untuk versi Ram 3GB dengan internal 32GB, dan $739 (Rp 9.750.000) untuk versi Ram 4GB dan memori internal 64GB. Bagaimana, tertarik membeli yang mana ?

Advertisement
Advertisement