Harga Huawei Honor 8 Pro dan Spesifikasi Terbaru 2017

Advertisement

Harga Huawei Honor 8 Pro – Setelah dikabarkan akan merilis Huawei P10, rupanya perusahaan asal Tiongkok ini terlebih dahulu memperkenalkan Honor 8 Pro. Keduanya memiliki kesamaan, yaitu sama-sama memiliki dua kamera belakang. Namun kamera yang dipakai Honor 8 Pro belum mendapatkan sertifikat Leica, sehingga harga Huawei Honor 8 Pro seharusnya lebih murah. Walaupun begitu, kameranya tetap bisa diandalkan untuk mengabadikan semua momen dengan hasil jepretan foto berkualitas tinggi yang mampu menandingi kamera profesional.

Huawei tak pernah asal-asalan dalam merancang smartphone buatannya. Oleh karena itulah, smartphone ini memiliki desain premium yang berpadu dengan dapur pacu powerfull dan kamera superior disetiap sisinya. Selain itu, tersedia pula layar beresolusi Quad HD yang siap memanjakan penggunanya ketika menikmati beragam konten multimedia. Semuanya dibuat sempurna, jadi jangan heran apabila harga Huawei Honor 8 Pro akan mahal. Nah, untuk melihat spesifikasinya secara lengkap, silahkan simak ulasan Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8 Pro berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8 Pro

Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8 Pro

Review Huawei Honor 8 Pro 

Huawei Honor 8 Pro resmi diperkenalkan. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang menakjubkan. Dimana pada bagian depan telah terpasang layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan sebesar 515 ppi dan memakai panel LTPS IPS LCD yang membuat tampilan layar terlihat memukau, tajam, dan sangat jernih. Sayangnya kami belum mengetahui pelindung layar yang dipakainya, semoga saja Huawei melapisinya dengan pelindung Corning Gorilla Glass.

Advertisement

Tak hanya menawarkan layar yang jernih dan tajam, smartphone ini juga memiliki desain premium yang dibalut bodi metal dan memakai layar berteknologi 2.5D Curved Glass Screen. Untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran panjang 157 mm, lebar 77.5 mm, dan ketebalan 7 mm. Bodinya lumayan tipis, namun bobotnya mencapai 184 gram. Wajar apabila bobotnya sangat berat, karena dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas besar dan dibagian depan telah terpampang layar berbentang 5.7 inci.

Menariknya lagi, Huawei Honor 8 Pro mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 yang dipercantik antarmuka Emotion UI 5. Sistem operasi tersebut membuat performa smartphone ini semakin cepat, dan bisa menjalankan berbagia macam aplikasi dan game dengan lancar. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 960 yang dipadukan dengan processor berkecepatan Octa Core 64-Bit. Processor tersebut dibagia dalam dua inti yang terdiri dari Quad Core 2.4 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53.

Tak berhenti sampai disitu saja, smartphone ini juga ditenagai GPU Mali-G71 MP8 yang membuat kinerja grafisnya semakin memukau. Di sisi lain, tersedia pula beberapa varian memori Ram yang terdiri dari versi Ram 4GB dengan memori internal 64GB dan versi Ram 6GB yang berpadu dengan memori berkapasitas 128GB. Jangan heran apabila harga Huawei Honor 8 Pro dibanderol jauh lebih mahal, karena memiliki performa multitasking dan mobile gaming lebih baik dibandingkan versi Ram 4GB.

Review Huawei Honor 8 Pro

Review Huawei Honor 8 Pro

Tak ketinggalan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 256GB juga dimilikinya. Sayangnya Huawei Honor 8 Pro mengadopsi slot Hybrid, sehingga kita tak bisa memakai microSD ketika menggunakan fitur Dual Sim. Kemudian untuk sektor baterai, smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterainya sangat besar, sehingga daya tahan smartphone ini lebih baik dan bisa diandalkan untuk menikmati konten video ataupun game dalam waktu lebih lama.

Advertisement

Sensor pemindai sidik jari terpasang pada bagian belakang Huawei Honor 8 Pro. Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki teknologi dual kamera yang memadukan lensa beresolusi 12 Megapixel. Kedua kamera tersebut akan berpadu dengan menghasilkan foto berkualitas tinggi dan rekaman video hingga resolusi 4K 2160p@30fps. Selain itu, tersedia pula teknologi Phase Detection Autofocus yang berpadu dengan Laser Autofocus. Teknologi tersebut akan mempercepat bidikan foto dan menghasilkan foto yang tajam dan detail.

Agar kameranya semakin berkualitas ketika mengabadikan momen pada kondisi low light, maka Huawei melengkapinya dengan fitur Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8 Megapixel yang memiliki lebar aperture f/2.0. Kamera tersebut juga bisa merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dengan hasil memukau. Lalu ada pula teknologi DTS Sound Enchament yang memanjakan telinga ketika mendengarkan alunan musik ataupun dipakai menikmati berbagai macam konten multimedia.

Selain fitur Dual Sim, smartphone ini juga dilengkapi teknologi 4G LTE Cat6 yang bisa dipakai mengunduh file dengan kecepatan 300 mbps dan upload 50 mbps. Lalu ada pula fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, Bluetooth v4.2, dan port USB Type-C. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki fitur NFC dan tersedia Infrared. Lalu ada pula navigasi GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS serta Glonass. Berbekal semua fitur tersebut, berapa kiranya harga Huawei Honor 8 Pro ?

Harga Huawei Honor 8 Pro

Harga Huawei Honor 8 Pro

Spesifikasi Huawei Honor 8 Pro 

Body
  • Ukuran : 157 x 77.5 x 7 mm
  • Berat : 184
  • Layar : IPS-NEO LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.7 inches 1440 x 2560 pixels (~515 ppi pixel density)
Konektivitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bluetooth v4.2, NFC, Infrared
  • GPS : with A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Memori Internal : 64 GB / 128 GB
  • Memori Eksternal : microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 4 GB / 6 GB
  • Chipset : HiSilicon Kirin 960
  • CPU: Octa-core (4×2.4 GHz Cortex-A73 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Mali-G71 MP8
  • Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh  (Fast Charging)
  • Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Belakang : Dual 12 MP, f/2.2, phase detection and laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Video : 2160p@30fps, 1080p@60fps
  • Depan : 8 MP, f/2.0, 1080p

Daftar Harga Huawei Honor 8 Pro Terbaru

Harga Huawei Honor 8 Pro Ram 4GB
  • USD$436
Harga Huawei Honor 8 Pro Ram 6GB
  • USD$509
Baca Juga : Daftar Harga Hp Huawei Android Terbaru

Sayangnya kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga Huawei Honor 8 Pro Ram 6GB ataupun Ram 6GB. Prediksi kami, harga Huawei Honor 8 Pro dibanderol cukup mahal, karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang tinggi dan dilengkapi beragam fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu smartphone menengah keatas terbaik saat ini. Terlebih Honor 8 Pro menawarkan teknologi dual kamera dan terpasang layar 5.7 inci beresolusi Quad HD.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P10

Kelebihan
  • Memiliki desain premium dengan bodi metal yang tipis dan cukup ringan
  • Tersedia layar 5.7 inci dengan resolusi Quad HD
  • Dapur pacunya sangat cepat dengan mengandalkan chipset Kirin 960
  • Mengadopsi Ram berkapasitas sangat besar hingga 6GB
  • Memiliki teknologi dual kamera belakang beresolusi 12 Megapixel
  • Fitur kamera sangat lengkap dan bisa merekam video 4K
  • Tersedia fitur konektivitas sangat lengkap
  • Kapasitas baterainya sangat besar
  • Memiliki fitur Fingerprint Sensor
Kekurangan
  • Harga Huawei Honor 8 Pro akan dibanderol sangat mahal
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Huawei P10

Wajar apabila harga Huawei Honor 8 Pro lumayan mahal. Penggunanya akan dimanjakan oleh performa powerfull dan layar beresolusi tinggi yang siap menampilkan game dan video dengan kualitas grafis memukau. Namun daya tarik utama smartphone ini adalah kameranya. Pasalnya, Huawei melengkapi Honor 8 Pro dengan dua kamera belakang 12 Megapixel yang bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh, layaknya kamera profesional. Bagaimana, apakah anda tertarik membelinya ketika smartphone ini dipasarkan di Indonesia ?

Advertisement