Harga Huawei G8 dan Spesifikasi Desember 2016

Advertisement

Harga Huawei G8 – Indonesia menjadi salah satu negara pemasaran Huawei G8. Kehadiran ponsel ini di Indonesia memang sedikit telat, karena Huawei sudah mulai memasrkannya di China sejak bulan Oktober 2015, dan belum lama ini vendor asal China tersebut telah merilis Huawei G8X sebagai suksesor G8. Walaupun begitu, smartphone ini tetap memiliki daya tarik sangat tinggi, karena didalamnya sudah ada teknologi kamera canggih yang dipersiapkan untuk meghasilkan sebuah foto dengan kualitas setara jepretan kamera profesional, seperti DSLR atau Mirrorless

Kamera menjadi senjata utama Huawei G8 untuk bersaing merebutkan posisi terbaik di segmen pasar menengah keatas. Kelas yang dibidik Huawei sudah penuh sesak dengan jajaran smartphone berkualitas dari Samsung, Oppo, dan beberapa vendor besar lainnya. Namun berbekal spesifikasi tak kalah canggih, dan dukungan desain premium berlapis material metal, pastinya ponsel ini tetap bisa bersaing melawan kompetitor-kompetornya, dan untuk melihat informasi lebih lengkap mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei G8, silahkan simak review dibawah ini.

Review Smartphone Huawei G8 

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Layar Canggih Berteknologi 2.5D

Huawei resmi merilis Huawei G8 dengan layar berukuran 5.5 inci yang mengadopsi panel layar TFT Display beresolusi 1920 x 1080 pixels atau layar Full HD. Layar dengan kedalaman warna mencapai 16 Juta warna tersebut, juga mengusung teknologi layar 2.5D Curved Glass Screen yang dilindung lapisan anti gores bertipe Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya semakin kuat dalam menahan segala bentuk goresan dan benturan yang menimpa sisi terluar layar Huawei G8. Selain itu, layarnya juga mendukung fitur multi-touch agar semakin responsif ketika kita operasikan.

Advertisement

Meskipun belum memakai teknologi IPS Display, namun kualitas layar Huawei G8 patu kita acungingi jempol. Tampilan layarnya akan sangat jernih, dan memilik bezel layar sangat tipis, karena mengadopsi teknologi 2.5D. Kemudian untuk segi desain, ponsel ini telah mengadopsi material berbahan alumium alloy yang dibalut konstruksi unibodi, sehingga bodi belakangnya tak bisa kita lepas untuk mengganti baterai berdaya 3.000 mah yang ada didalamnya. Sedangkan untuk desainnya, memiliki ukuran dimensi 152 x 76.5 x 7.5 mm, dan bobot keseluruhannya mencapai 167 gram.

Kamera 13 MP Dengan Sensor RGWB

Huawei menawarkan kamera dengan kualitas diatas rata-rata smrtphone berbanderol 5 Jutaan lainnya. Yupz, harga Huawei G8 memang mencapai 5 Jutaan, namun uang yang anda keluarkan tidak akan sia-sia, karena ponsel ini menawarkan sensor BSI yang digawangi sensor buatan Sony dengan seri IMX278. Hebatnya dari sensor berkekuatan 13 MP tersebut ialah memiliki teknologi RGWB atau sensor 4 warna yang diklaim mampu mengoptimalkan pengabadian foto low light dan meminimalisir noise. Selain itu, Huawei juga memberikan teknologi OIS (Optical Image Stabilization), dan Led Flash dua warna (Dual Tone).

Advertisement

Kecanggihan teknologi pada kamera Huawei G8 membuatnya sanggup mengabadikan momen disiang hari maupun dimalam hari dengan kualitas gambar sama baiknya. Lebih menariknya lagi, kamera tersebut juga didukung apeture f/2.0, dan lensa terluarnya sudah dilindung lapisn kritas safir, sehingga tidak mungkin tergores ketika ponsel ini dimasukan kedalam saku. Sayangnya untuk merekam video masih sebatas Full HD 1080p@30fps, dan HD 720p@30fps apabila kita memakai kamera depan Huawei G8 yang memiliki lensa  berkekuatan 5 MP dan didukung besaran aperture F/2.4.

Review Huawei G8

Review Huawei G8

Dapur Pacu Cepat Andalkan Ram 3GB

Harga Huawei G8 memang mahal, namun sebanding dengan performa dapur pacu yang dimilikinya. Soalnya ponsel ini telah dipersenjatai memori Ram berkapasitas 3GB yang memastikan kinerja multi-tasking lebih mulus, dan pastinya membuat semua game yang terinstal bisa berjalan lancar. Terlebih sudah ada dukungan memori internal 32GB yang bisa dipakai untuk menyimpan banyak aplikasi dan game Android. Apabila memori internal dirasa masih kurang besar, pengguna Huawei G8 juga bisa menambahkan microSD mencapai 64GB sebagai media penyimpanan ekternal.

Untuk urusan performa menjalankan game-game HD, ponsel ini mengandalkan dapur pacu yang diotaki Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang didalamnya telah mengusung processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53), dan GPU Adreno 405. Agar kinerja hardware tersebut bisa berjalan lebih maksimal, Huawei melengkapi ponsel ini dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang kabarnya akana segera mendapatkan update sistem operasi Android Marshmallow. Lalu ada pula baterai berdaya 3.000 mah sebagai suplai energinya.

Konektivitas 4G LTE dan NFC

Huawei G8 juga didukung konektivitas canggih yang mengandalkan teknologi 4G LTE dan NFC. Kedua teknologi ini akan memanjakan penggunanya dalam mengirim file, dan mengakses internet secara cepat. Untuk kecepatan internetnya sendiri, sudah didukung 4G LTE Categori 4 yang bisa mengunduh file dengan kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Kemudian untuk kebutuhan sms serta telepon, Huawei membekalinya dengan dua buah slot kartu sim yang bisa dipakai secara bersamaan, dan sama-sama didukung akses 4G LTE dan 3G HSDPA.

Sangat disayangkan Huawei belum mengoptimalkan konektivitas nirkabel ponsel ini dengan teknologi Wi-Fi Dual Band yang sering kali kita jumpai pada smartphone yang dipasarkan setara dengan harga Huawei G8. Jadi anda harus puas dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Selain itu, Huawei juga memberikan fitur GPS yang didukung teknologi A-GPS serta Glonass. Lalu ada pula port USB 2.0, namun sayangnya belum mengadopsi teknologi USB Type-C seperti yang dimiliki Huawei Nexus 6P.

Harga Huawei G8

Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Body
  • Ukuran :  143.5 x 71 x 7.6 mm
  • Berat : 135 g
  • Tipe Layar : TFT LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Pelindung Layar : Corning Gorilla Glass 3
Konektifitas
  • Sim Card : Dual SIM
  • Internet :HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Wireless : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0
  • GPS : A-GPS, Glonass
  • USB : microUSB v2.0
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Memori : Internal 32 GB, Eksternal : microSD, up to 64 GB
  • Chipset : Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • Ram : 3 GB
  • GPU : Adreno 405
  • Baterai : Non-removable 3000 mAh
Kamera
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video : 1080p@30fps
  • Depan : 5 MP, f/2.4, 22mm
Fitur
  • Frame Metal
  • Fingerprint Sensor

Harga Huawei G8

Harga Termurah Rp. 5.399.000

Pantauan kami dari beberapa toko online ditanah air, rupanya harga Huawei G8 termurah saat ini adalah mencapai 5.4 Jutaan. Harga tersebut sejatinya cukup mahal, namun menurut kami sudah sebanding dengan fitur kamera canggih yang dipersiapkan sebagai media pengabadian momen penggunanya. Jadi sangat wajar apabila Huawei membanderol harga Huawei G8 melebihi 5 Juta Rupiah. Sebenarnya Huawei juga menyediakan versi murah yang dilengkapi Ram 2GB + Internal 16GB, namun sayangnya untuk versi tersebut tidak dirilis di Indonesia, jadi mau tak mau kita harus membeli versi 32GB.

Smartphone Huawei G8

Smartphone Huawei G8

Kelebihan dan Kekurangan Huawei G8

Kelebihan
  • Memakai casing metal dengan desain tipis dan premium
  • Mengadopsi dapur pacu powerfull, digawangi Ram 3GB dan CPU Octa Core 64 Bit
  • Kamera utama 13 MP dengan fitur OIS, Sensor RGWB, dan Dual Tone Flash
  • Layar berukuran 5.5 inci dengan dilindungi Gorilla Glass 3, dan teknologi 2.5D Curved Glass Screen
  • Memori internal besar
Kekurangan
  • Harga Huawei G8 dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah
  • Kameranya belum bisa kita pakai merekam video 4K
  • Tidak ada fitur fast charging, padahal kapasitas baterainya cukup besar
Baca Juga : Daftar Harga Hp Huawei Android Terbaru

Selain berbagai fitur canggih diatas, dilansir dari laman devicespecifications.com, ponsel ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang kembali ditempatkan pada casing belakang, seperti yang sebelumnya Huawei berikan pada seri Huawei Enjoy 5S. Teknologi fingerprint inilah yang membuat harga Huawei G8 pantas dibanderol sangat mahal, karena sudah pasti mampu meningkatkan keamanan data, dan menjaga privacy pengguna ponsel ini. Fitur tersebut juga semakin melengkapi kehebatan Huawei G8 yang telah didukung kamera super canggih dengan fitur sangat lengkap.

Advertisement
Advertisement